iklan zonasultra

Disdukcapil Mubar Terima 500 Blangko KTP-el

Kepala Disdukcapil Mubar Alimin
Alimin

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menerima 500 blangko KTP elektronik (KTP-el) beberapa hari yang lalu.

Kepala Disdukcapil Mubar, Alimin mengatakan, blangko KTP el itu diterima pihaknya dari Kemendagri minggu lalu sebanyak 500 keping. Untuk tahun ini, Kemendagri membatasi permintaam blangko KTP el.

“Minggu lalu kita terima 500 keping blangko KTP el. Untuk tahun ini, seluruh kabupaten/kota di Indonesia yang berurusan meminta blangko dibatasi dan diberikan 500 keping saja,” kata Alimin saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (20/8/2019).

iklan zonasultra

(Baca Juga : Disdukcapil Mubar Bakal Terbitkan Kartu Identitas Anak)

Kata Alimin, untuk stok blangko KTP el di Mubar masih banyak sekitar lebih 1000 keping yang diterimanya awal tahun lalu sebanyak 7.000 keping. Dari sisa 1000 keping ditambah 500 keping yang diterimanya, pihaknya merasa cukup untuk melayani masyarakat dalam pengurusan KTP el ini.

“Saya berpesan bagi masyarakat Mubar yang sudah melakukan perekaman KTP-el untuk segera datang mengambil KTP yang telah dicetak dan langsung diaktifkan. Untuk yang belum merekam agar mendatangi disdukcapil untuk melakukan perekaman,” ujarnya.

(Baca Juga : Disdukcapil Mubar Tuntaskan Perekaman KTP-el di SMA dan SMK)

Selain itu, Alimin juga menghimbau kepada masyarakat bahwa bagi masyarakat yang sudah memiliki KTP el, walaupun itu masih berlabel Kabupaten Muna berlaku sampai tahun 2017 itu sudah dinyatakan berlaku seumur hidup.

“Jadi masyarakat Mubar yang mempunyai KTP el yang bertuliskan Kabupaten Muna, itu tetap berlaku di Mubar dan biar tidak diganti tidak masalah. Yang penting alamatnya tidak berubah,” ungkapnya. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Kiki
Loading...

1 KOMENTAR

  1. Minta tolong dipertanyakan,, kami ajukan permohonan pembuatan ktp-el tnggal 3 september 2019 pihak capil mubar mengatakan blanko ktp-el habis… Bahkan sampai skrg blanko juga belum ada… Sementara ada warga yg bermohon untuk pembuatan ktp-el stelah permhonan kami ternyata dilayani dan blanko masih ada… Sbnrnya blanko ktp-el di capil mubar saat ini benar2 habis atau bgmn?

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib