iklan zonasultra

Disdukcapil Mubar Tuntaskan Perekaman KTP-el di SMA dan SMK

Disdukcapil Mubar Tuntaskan Perekaman KTP-el di SMA dan SMK
PEREKAMAN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) saat melakukan perekaman KTP-el kepada siswa SMAN 1 Tiworo Tengah dan beberapa masyarakat sekitar, yang dilaksanakan di Aula SMAN 1 Tiworo Tengah, Sabtu (30/3/2019). (KASMAN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) gencar jembut bola dalam melakukan perekaman KTP-elektronik (KTP-el) kepada siswa yang sudah memenuhi syarat. Mereka mendatangi langsung SMA dan SMK yang ada di Mubar.

Kepala Disdukcapil Mubar, Alimin mengatakan perekaman KTP-el sudah dilakukan di seluruh sekolah yang ada di Mubar, total ada 11 SMA dan 7 SMK. Perekaman dilakukan sejak akhir 2018 lalu

Perekaman dilakukan secara rutin setiap hari Sabtu. Sebab kata dia, pada hari Sabtu ini merupakan hari libur PNS, sehingga dimanfaatkan untuk berkunjung di sekolah-sekolah yang ada di Mubar.

iklan zonasultra

“Hari ini kita melakukan perekaman kepada siswa SMAN 1 Tiworo Tengah dengan tujuan untuk memenuhi dokumen kependudukannya. Siswa-siswi ini kan tidak lama lagi akan tamat sekolah, jadi kita rekam yang sudah memenuhi syarat agar nantinya mempermudah mereka lagi dalam mengurus dokumennya,” kata Alimin saat perekaman KTP-el di SMAN 1 Tiworo Tengah, Sabtu (30/3/2019).

Selain siswa SMAN 1 Tiworo Tengah, ada beberapa masyarakat sekitar sekolah yang belum pernah melakukan perekaman KTP-el juga ikut merekam. Kata Alimin, seluruh SMA/SMK di Mubar sudah dimasuki dan dilakukan perekaman. Hari ini (Sabtu, 30/3/2019) yang terakhir Disdukcapil melakukan perekaman di SMAN 1 Tiworo Tengah ini.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat yang belum lengkap identitas kependudukannya, untuk selalu pro aktif demi kepentingan mereka, dan terbukti antusias masyarakat sangat baik dengan tiap hari datang di Disdukcapil mengurus dokumen kependudukannya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Tiworo Tengah La Badi mengatakan pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan Disdukcapil Mubar. Sebab, dengan dilakukan perekaman di sekolah para siswanya tidak lagi repot-repot harus merekam KTP-el dikantor Disdukcapil.

“Alhamdulillah sebanyak 29 orang siswa yang memenuhi syarat melakukan perekaman KTP-el ini. Sesuai petunjuk dari pusat untuk siswa SMA baik yang berumur 15 tahun atau kurang dari 17 tahun tetap melakukan perekaman,” ujarnya.

Perekaman KTP-el tersebut di aula SMAN 1 Tiworo Tengah. Para siswa maupun masyarakat sekitar secara bergiliran melakukan perekaman. (B)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib