iklan zonasultra

Dishub Infokom Konsel Usul Bus Sekolah ke Pusat

Kepala Dinas (Kadis) Hubungan Infokom Konsel, Armansyah mengatakan pihaknya mengusulkan pengadaan bus sekolah tersebut karena sangat dibutuhkan oleh anak sekolah yang ada di Konsel terutama pada tiga

Kepala Dinas (Kadis) Hubungan Infokom Konsel, Armansyah mengatakan pihaknya mengusulkan pengadaan bus sekolah tersebut karena sangat dibutuhkan oleh anak sekolah yang ada di Konsel terutama pada tiga jalur kendaraan yakni rute Lalembuu ke Tinangea, Tinanggea ke Andoolo dan Andoolo ke Punggaluku.
“Untuk jumlah yang dibutuhkan sebenarnya tinggal mengacu kepada jumlah siswa yang ada pada masing-masing sekolah yang dilalui rute itu,” katanya kepada awak Zonasultra.com. Selasa,(3/2/2015).
Menurut Armasyah, ada beberapa wilayah yang dilalui namun tidak memiliki jumlah siswa yang memadai. Hal tersebut menurutnya akan tetap diberikan jika usulan bus tersebut dipenuhi oleh Kementerian perhubungan pusat, sebab dengan kendaraan yang berasal dari bantuan pusat itu sangat membantu kelangsungan transportasi anak sekolah. 
“Bus juga itu meski digunakan oleh siswa, tetapi tidak menutup kemungkinan dalam penggunaannya akan dipakai mengangkut masyarakat yang hendak membawa hasil-hasil buminya ke suatu tempat,” ujarnya di ruang kerjanya.
 
Terkait besara tarif yang akan ditetapkan, pihaknya akan menetapkan semurah mungkin sebab jika kendaraan tersebut ada, pemerintah juga akan mensubsidi bahan bakar yang dibutuhkannya. (Efan)

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib