iklan zonasultra

Diskucapil Buton Siap Cetak 2000 Blangko E KTP

Muhammad Amin
Muhammad Amin

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Sebanyak 2.000 blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) siap untuk dicetak. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Diskucapil) Kabupaten Buton, Muhamad Amin, mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan masyarakat untuk melakukan perekaman.

Muhammad Amin
Muhammad Amin

“Kita mendapkan jatah blangko E KTP dari pusat sebanyak 2000 sesuai data valid,” tuturnya ditemui di Kecamatan Pasarwajo, Rabu (12/04/2017).

Menurut Amin, blangko E-KTP baru tiba kemarin, Selasa (11/4/2017) dari pusat sesuai data valid, sisanya nanti menyusul karena sebelumnya masyarakat terlambat melakukan perekaman.

iklan zonasultra

Masyarakat yang sudah melakukan perekaman kemarin lebih kurang 4000 orang, sementara blanko E-KTP sekitar 2000 orang yang sudah divalidasi, dan sisanya menunggu blangko E-KTP dari pusat karena datanya masih divalidasi terlebih dahulu.

Baca Juga : Dukcapil Butur: Blangko E-KTP yang Baru Disalurkan Februari

Ia menambahkan, pemerintah pusat memberikan jatah blangko E-KTP sesuai data yang valid, sehingga sementara masyarakat yang terlambat merekam terlebih dahulu datanya masih divalidasi, namun dalam waktu dekat akan menyusul blankonya.

“Insya allah kedepan tidk lagi kekurangan blangko E-KTP dan mudah mudahan kedepannya tidak lagi ada keterlambatan,” tandasnya. (B)

 

Reporter : Nanang
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib