Honda

Dispar Sultra Target PAD 2019 Capai Rp1 Miliar

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra Syahruddin Nurdin
Syahruddin Nurdin

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ditargetkan bakal mengalami peningkatakan di tahun 2019. Peningkatakannya bahkan mencapai Rp1 miliar lebih.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Sultra Syahruddin Nurdin mengatakan, target kenaikan PAD Sultra di 2019 didasari meningkatnya jumlah wisatawan di sejumlah titik wisata di Sultra, utamanya Pulau Bokori, Kabupaten Konawe.

Baca Juga : Tingkatkan PAD, Bapenda Sultra Optimalkan Pajak Kendaraan Bermotor

iklan zonasultra

“Sebab ada fasilitas tambahan di Bokori, yakni 5 vila yang sudah dilengkapi fasilitasnya. Sehingga sudah bisa dipersewakan, karena sebelumnya tidak digunakan,” kata Syahruddin saat ditemui awak media, Senin (8/7/2019).

Ia menjelaskan, di tahun 2018 PAD Sultra mencapai Rp1,1 miliar dari target yang diberikan sebesar Rp900 juta. PAD Sultra pun mengalami peningkatan sebesar 100,5 persen dari tahun sebelumnya.

Baca Juga : Nilai Ekspor Sultra pada Mei 2019 Turun 27,06 Persen

“Kalau tahun ini dispar diminta oleh Dinas Pendapatan Sultra agar ada kenaikan target. Jadi kita target sekitar Rp1 miliar, dan kita yakin bisa mencapai itu. Ditambah lagi karena ada penambahan 5 vila di Pulau Bokori,” tutupnya.

Sumber PAD di Dispar Sultra berdasarkan peraturan gubernur (Pergub) bersumber dari sewa gedung, vila, gazebo, retribusi masuk, permainan air, dan penyeberangan ke lokasi wisata. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib