iklan zonasultra

Disperindag Konawe Utara Gelar Pasar Murah

Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok, Pemprov Sultra Gelar Pasar Murah
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar pasar murah. Kegiatan itu, berlaku dan terbuka untuk seluruh masyarakat umum wilayah itu.

Kepala Disperindag Konut, Muhardi Mustafa melalui Kabid Perdagangan Eri Husain mengatakan, pasar murah akan dilaksanakan pada Rabu (22/5/2019) bertempat di wilayah Kecamatan Oheo. Waktunya, mulai pukul 10.00 Wita sampai selesai, tanpa penggunaan kupon dan surat keterangan lainnya.

“Pasar murah ini sudah menjadi agenda rutinitas tahunan Pemerintah Konawe Utara tiap bulan ramadan. Serta menjadi upaya pemerintah membantu masyarakat memperoleh bahan kebutuhan dapur yang lebih murah dengan harga terjangkau,” kata Eri Husain, Minggu (19/5/2019).

iklan zonasultra

Dalam program pasar murah, pihaknya memasarkan berbagai bahan kebutuhan rumah tangga seperti mentega, terigu, gula, minuman non alkohol, minyak goreng, beras dan lain sebagainya. Di tempat itu juga, disiapkan gas elpiji 3 kilogram sesuai harga eceran tertinggi (HET) pengecer sebesar Rp 22 ribu per tabung.

(Baca Juga: Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok, Pemprov Sultra Gelar Pasar Murah)

“Barang yang kami siapkan jauh lebih murah dari harga di pasar dan toko-toko. Perbedaan harganya mencapai kisaran Rp 15 ribuan. Untuk saat ini kami laksanakan di wilayah Kecamatan Oheo. Selanjutnya, kami tinggal mengkondisikan,” ujarnya.

Dia menambahkan, program pasar murah melibatkan mitra pendamping pemerintah seperti pihak perbankan dan lainnya dengan cara melakukan sharing (berbagi) anggaran untuk memenuhi pengadaan barang-barang yang dijual.

“Alhamdulillah ini juga berkat dukungan bapak bupati dan wakil bupati Konut, sehingga dapat terlaksana. Dan kami mengharapkan ini dapat membantu masyarakat kita, terutama yang kelas ekonomi ke bawah. Kebutuhan bahan-bahan makanan saat ini sangat diperlukan masyarakat apalagi jelang memasuki hari raya Idhul Fitri,” tukasnya. (B)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib