Dispora Mubar Gandeng BNNP Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Dispora Mubar Gandeng BNNP Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba
SOSIALISASI - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, tokoh pemuda, dan masyarakat. Sosialisasi dilaksanakan di aula kantor Dispora Mubar, Rabu (13/3/2019. (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, tokoh pemuda, dan masyarakat. Sosialisasi dilaksanakan di aula kantor Dispora Mubar, Rabu (13/3/2019).

Turut hadir dalam sosialisasi ini Kepala Dispora Mubar La Ode Daerah Hidayat Ilaihi, Kepala Seksi Pencegahan BNNP Sultra Mindrayanti, perwakilan Polres Muna, pengurus OSIS SMA se-Kabupaten Mubar, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat.

Kepala Dispora Mubar La Ode Daerah Hidayat Ilaihi mengatakan, saat ini tengah marak penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu pihaknya mengajak BNNP Sultra dan kepolisian untuk memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba di kalangan pelajar dan masyarakat Mubar.

Berdasarkan data kepolisian, peredaran narkoba di Mubar sudah mulai terjadi, dengan ditangkapnya salah satu pengedar narkoba tahun 2018 di SP 5 Desa Katangana, Kecamatan Tiworo Selatan. Untuk pelajar sendiri di Mubar diduga sudah ada, tetapi masih sebagai kurir.

“Kita berharap seluruh peserta yang hadir dalam sosialisasi ini dapat menjadi duta narkoba di Mubar. Menyampaikan kepada teman sekolah atau masyarakat atau di lingkungannya masing-masing terkait bahaya penyalahgunaan narkoba ini,” ujar Hidayat.

Selain sosialisasi penyalahgunaan narkoba, pihaknya juga mengadakan sosialisasi anti hoaks jelang pemilu serentak tahun 2019.

Kepala Seksi Pencegahan BNNP Sultra Mindrayanti mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Dispora Mubar. Kata dia, ini sudah kali kedua Dispora Mubar menggandeng BNNP Sultra melaksanakan sosialisasi terkait bahaya narkoba.

Peredaran narkoba sendiri di Mubar, dirinya mengaku belum tahu pasti. Namun menurutnya, narkoba sudah ada di lingkungan masyarakat Mubar, hanya saja belum terungkap.

“Kita ketahui peredaran narkoba ini seperti gunung es. Jadi mungkin yang kelihatan itu yang di atas-atasnya saja, tetapi masih banyak sekali di bawahnya yang belum terungkap,” ujarnya. (b)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib