Tampilan Desktop



Dispora Target Dua Pelajar Sultra Jadi Pasukan Inti Paskibraka Nasional
484 Dibaca

Kepala Dispora Provinsi Sultra Jaya Bakti Jaya Bakti

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirimkan dua perwakilan putra dan putri untuk menjadi Paskibraka Nasional tahun 2017 di Jakarta.

Kepala Dispora Provinsi Sultra Jaya Bakti mengatakan dua pelajar yang berasal dari SMA Negeri 1 Wundulako, Kabupaten Kolaka Anggi Suhandar dan SMA 11 Konawe Selatan (Konsel) Ita Safitri akan diberangkatkan hari Selasa (25/7/2017) depan.

“Disana mereka akan mengikuti karantina sampai menjelang perayaan HUT RI ke-72 tahun ini,” ungkap Jaya Bakti kepada awak zonasultra.com, Selasa (19/7/2017) di Plaza In Kendari.

Perwakilan Paskibraka Nasional Sultra Anggi Suhandar dan Ita Safitri

Perwakilan Paskibraka Nasional Sultra Anggi Suhandar dan Ita Safitri

Lokasi latihan yang akan digunakan adalah Cibubur, Jakarta Timur (Jaktim) dengan total latihan selama tiga minggu atau 24 hari.

Jaya Bakti mengharapkan keduanya dapat berlatih dan mengikuti karantina dengan baik agar dapat masuk dalam pasukan inti. Karena ia yakin pasangan putra dan putri itu adalah perwakilan terbaik dari Sultra.

Sebelumnya, pada bulan Mei lalu pihaknya telah melaksanakan seleksi paskibraka tingkat provinsi dengan meminta setiap kabupaten/kota mengirimkan empat putra dan putri terbaik mereka.

“Ya hasilnya itu mereka berdua tidak ada intimidasi dan ini murni hasil seleksi kita, mudah mudahan masuk pasukan inti, karena disini juga kita latih dengan baik,” pungkasnya. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com