iklan zonasultra

Ditabrak Mahasiswa, Seorang PNS di Baubau Meninggal Dunia

Hilang Kendali Saat Penurunan, Truk Muat Sawit Terbalik di Matapila Konut
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Telah terjadi kecelakaan Lalulintas di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara antara seorang mahasiswa MNS (21) dan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) LU (53), Senin (29/6/2020). Akibat peristiwa itu LU meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUD Palagimata.

Kasat Lantas Polres Baubau, AKP Sugiri menjelaskan berdasarkan keterangan saksi, sepada motor Honda Beat dengan nomor polisi DT 4561 LG yang dikendarai MNS dari arah Kantor Wali Kota Baubau menuju Simpang Lima Palagimata menabrak LU (53) yang juga menunggangi sepeda motor dengan nomor polisi DT 4281 C. MNS menabrak LU karena mendadak berbalik arah.

Iklan Zonasultra

“LU secara tiba-tiba berbalik arah, sehingga MNS tidak dapat mengendalikan kecepatan sepeda motornya, terjadilah kecelakaan lalulintas tersebut,” jelas Sugiri lewat pesan whatsapp.

Lakalantasnya terjadi sekitar pukul 11.00 siang di jalan menikung, sekitar 50 kilometer dari kantor Pengadilan Agama Kota Baubau menuju kantor Wali Kota atau tepatnya di Jalan Raya Palagimata, Kelurahan Lipu. MNS adalah warga Kelurahan Batupoaro dan LU merupakan warga Kelurahan Bataraguru.

Usai kecelakaan itu terjadi, keduanya lansung dilarikan di RSUD Palagimata. Setelah menjalani perawatan, sekitar pukul 17.30 WITA, LU dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan MNS hingga saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Palagimata karena luka dan benturan akibat kecelakan dan dikabarkan sempat muntah darah.

Pihak kepolisian belum dapat mengambil sikap untuk menyimpulkan dan membenarkan detail kejadian. Kata Sugiri, pihaknya akan melakukan gelar perkara besok.

“Tapi besok bersama penyidik akan gelar kasus ini dan bisa kami olah TKP,” katanya. (b)

 


Kontributor : Risno Mawandili
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib