Tampilan Desktop



Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah di Konsel Rusak
120 Dibaca

Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah di Konsel Rusak

RUMAH RUSAK : Puluhan rumah warga di Desa Puunggapu, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra), rusak parah akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras pada Rabu (15/3/2017) siang sekitar pukul 14.30 Wita. (Arik Arif Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Puluhan rumah warga di Desa Puunggapu, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra), rusak parah akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras pada Rabu (15/3/2017) siang sekitar pukul 14.30 Wita.

Kepala Desa (Kades) Puunggapu, Safar Alhabat mengungkapkan, tercatat 14 rumah warga yang terkena musibah bencana alam ini.

angin_kencang

“Saya lihat dari 14 rumah ini terdapat 2 yang rusak parah yang lainya kategori sedang dan rusak ringan,” kata Safar kepada awak Zonasultra saat ditemui di rumahya, Rabu sore.

Ia mengungkapkan, kejadian ini telah dilaporkan ke pemerintah daerah setempat untuk dilakukan peninjauan.

“Selama saya menetap di Desa ini, barusan ini kejadian yang paling parah,” katanya.

Saat ini, pihak Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konsel langsung melakukan peninjauan lapangan untuk melihat kondisi warga setempat.

“Untuk korban jiwa sendiri alhamdulilah tidak ada, hanya kerugian materi saja, tapi kita belum bisa menghitung karena masih melakukan pendataan sejauh ini,” kata Aditya staf bidang kedaruratan dan logistik BPBD Konsel yang turun ke lokasi kejadian.

Akibat musibah itu, wilayah itu dalam kondisi gelap gulita akibat terhentinya pasokan listrik karena sejumlah kabel terputus karena beberapa pohon tumbang menimpa kabel listrik di daerah tersebut. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com