Ditinggal Arhawi, Suwandi Andi: PAN Wakatobi Bakal Semakin Besar

Jokowi Izinkan WNA Bentuk Ormas, Ini Tanggapan DPRD Sultra
Suwandi Andi

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Pasca Bupati Wakatobi Arhawi hijrah ke Partai Golkar, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Wakatobi, Suwandi Andi angkat bicara.

Ia menilai, kepergian Arhawi tidak akan mengurangi soliditas partainya. Bahkan sebaliknya, partai berlambang matahari itu akan semakin besar.

“Insya Allah, kehilangan kawan-kawan seperjuangan tidak bakal menghilangkan sedikitpun kebesaran PAN di Wakatobi,”ujarnya di konfirmasi via telepon. Rabu, (25/4/2018).

(Baca Juga : Beredar Surat Pengunduran Diri Arhawi dari Ketua DPD PAN Wakatobi)

Optimisme Suwandi bukan tanpa alasan. Menurut dia, sejak ditunjuk sebagai ketua DPD PAN Wakatobi, banyak kader PAN yang terpanggil untuk kembali berjuang membesarkan partai itu.

“Saya mendapat amanah, menggantikan Pak Arhawi , Bupati Wakatobi yang diusung PAN, yang pindah ke Golkar. Insya Allah ada saya , ada juga Wa Ode Nurhayati (WON) dan semua DPD Wakatobi tetap solid untuk PAN,”tandasnya.

Untuk diketahui, Melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), secara aklamasi Bupati Kabupaten Wakatobi Arhawi resmi menduduki jabatan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Wakatobi menggantikan Safia Wualo.

Pertengahan Februari 2018 lalu, Arhawi melepaskan jabatan sebagai Ketua DPD PAN Wakatobi sekaligus menyatakan diri hengkang dari partai berlambang matahari itu.

Keputusan Arhawi keluar dari PAN karena PAN dianggapnya tidak lagi menjadi partai reformis. Bahkan, selain itu ia menilai komunikasin dan koordinasi di tingkat elit PAN Sultra tidak lagi berjalan baik. (B)

 


Reporter : Lukman Budianto
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib