iklan zonasultra

Ditinggal Pemiliknya, Satu Rumah di Kolut Ludes Terbakar

Ditinggal Pemiliknya, Satu Rumah di Kolut Ludes Terbakar
RUMAH TERBAKAR - Satu unit rumah semi permanen di Desa Puncak Monapa Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) rata dengan tanah setelah terbakar, Jumat (19/6/2020) sekitar pukul 22.00 WITA. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Satu unit rumah semi permanen di Desa Puncak Monapa, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) ludes terbakar pada Jumat (19/6/2020) sekitar pukul 22.00 WITA.

Kapolsek Lasusua Iptu Jamarin Riche membenarkan kejadian tersebut. Saat peristiwa itu terjadi, rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya.

Iklan Zonasultra

Berdasarkan keterangan pemilik rumah yang bernama Nurdin, sebelum meninggalkan rumahnya ia sedang menyangrai biji kakao mengunakan plat seng kurang lebih dua meter di bagian dapur rumah tersebut.

“Baru sekitar 30 menit korban meninggalkan rumahnya ia mendengar teriakan tetangga bahwa ada kebakaran sehingga panik dan cepat mencari tahu sumber kebakaran tersebut. Dan saat itu juga baru tahu kalau rumahnya yang kebakaran,” terang Kapolsek, Sabtu (20/6/2020).

Dia melanjutkan, warga setempat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya hingga petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Api berhasil dipadamkan namun bangunan rumah sudah rata dengan tanah.

“Korban bersama tetangganya mencoba tidak bisa memadamkan api tapi sudah terlanjur membesar sehingga rumah korban tidak ada yang tersisa,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya mendatangi lokasi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut. Nurdin kini mengungsi ke rumah kerabatnya.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditaksir puluhan juta rupiah. (b)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib