Honda

Ditinggal Penghuni, Satu Rumah di Besulutu Dilahap Api

Ditinggal Penghuni, Satu Rumah di Besulutu Dilahap Api
KEBAKARAN - Personil Polisi sedang mengecek kediaman milik Mustakin (45) Warga Desa Labela, Kecamatan Besulutu, yang terbakar pada Minggu malam (21/1/2018). Kejadian itu diduga akibat korsleting listrik. (Dedi Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Mustakin (45) Warga Desa Labela, Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) hanya bisa pasrah saat kobaran api menjalar di kediamannya, pada Minggu (21/1/2018) malam sekitar pukul 20.30 Wita. Akibat musibah yang menimpahnya, lelaki yang bekerja serabutan itu harus mengalami kerugian sekitar Rp.60 juta, namun untungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu, karena pada saat kejadian rumah korban dalam keadaan kosong.

Mustakin menceritakan, pada pukul 19.30 wita dirinya meninggalkan rumah menuju lapangan SMAN 1 Besulutu untuk berolahraga. Sekitar pukul 20.30 wita dirinya mendapat telepon dari tetangganya yang mengatakan jika kediamannya terbakar. Dengan wajah pucat Mustakin langsung mengarah ke rumahnya untuk memastikan kejadian tersebut.

“Saya tidak ada di rumah, saya dapat kabar jika rumah saya terbakar, saya langsung pulang melihatnya. Saat sampai, tetangga sudah panik, mereka sedang memadamkan api dengan air seadanya. Saya tidak tahu juga apa penyebabnya, karena tidak adaji api yang menyala, karena sayaji yang tinggal disini,” kesalnya.

iklan zonasultra

Salah satu Saksi mata, Nurlina mengatakan, saat dirinya hendak menutup kios, ia mendengar teriakan dari pengendara kendaraan yang saat itu sementara melintas hendak menuju Kota Kendari. Nurlina lalu menengok arah pengendara itu menunjuk, dirinya langsung kaget saat melihat Rumah tetanggnya sudah mulai terbakar.

“Ada yang teriak dari mobil, kebakaran..kebakaran, saya lalu liat rumahnya Mustakin, apinya sudah terlanjur membesar, saya lalu berteriak minta tolong kepada warga sekitar, saat itu juga warga tetangga datang, dan langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya berupa air yang diisi ember dan galon. Sekitar jam 10 lewat apinya sudah dipadamkan berkat bantuan warga disekitar,” tuturnya. (B)

 

Reporter: Dedi Finafiskar
Editor: Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib