iklan zonasultra

Diwisuda Juli 2019, 365 Mahasiswa USN Kolaka Telah Kantongi PIN

Gedung Rektorat USN Kolaka (Sumber Foto : usn.ac.id)
Gedung Rektorat USN Kolaka (Sumber Foto : usn.ac.id)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sebanyak 365 mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka yang tercatat bakal mengikuti pelaksanaan wisuda gelombang I telah mengantongi Penomoran Ijazah Nasional (PIN).

Kepala Sub Bagian Akademik USN Kolaka, Lete mengatakan, 365 mahasiswa tersebut telah dinyatakan eligible (memenuhi syarat) dan telah memiliki PIN yang telah diaktifkan. Dengan adanya PIN ini, ijazah mahasiswa datanya sudah diakui Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD Dikti).

“Sampai Jumat (12 Juli 2019) kemarin kan, 358 mahasiswa sudah menyetorkan berkas. Tapi karena masih ada yang sudah mendaftar online tapi belum menyetor berkas, jadi kita beri peluang sampai Sabtu (13 Juli 2019). Jadi totalnya 365 orang yang diwisuda dan seluruhnya sudah rampung PIN-nya,” jelas Lete ditemui di ruangan kerjanya, Senin (15/7/2019).

iklan zonasultra

Hal ini tentu saja memudahkan bagi mahasiswa dalam mengecek dan memastikan keaslian atau kelegalan ijazah tersebut. Sehingga, dalam mengakses pekerjaan pun menjadi lebih mudah, sebab telah tercatat dalam PD Dikti.

Baca Juga : Kuliah Lebih dari 7 Tahun, USN Kolaka Bakal Drop Out Mahasiswanya

Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka rencananya bakal menggelar wisuda gelombang pertama di salah satu hotel di Kolaka pada Kamis 18 Juli 2019. Dalam pelaksanaannya, mahasiswa peserta wisuda terdiri dari beberapa program studi dan fakultas.

Lete menyebutkan daftar mahasiswa yang diwisuda pada program studi Pendidikan Bahasa Indonesia sebanyak 37 orang. Prodi Pendidikan Bahasa Inggris 24 orang, Pendidikan Matematika 6 orang, Agrobisnis 33 orang, Agroteknologi 2 orang.

Kemudian, lanjutnya, program studi Peternakan 8 orang, Teknik Sipil 20 orang, Teknik Pertambangan 27 orang, D3 Keperawatan 1 orang, Hukum 11 orang, Administrasi Publik 87 orang, dan Sistem Informasi sejumlah 109 orang.

“Seluruh mahasiswa yang bakal dwisuda tersebut telah memiliki PIN,” tegasnya. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib