iklan zonasultra

DKP Konut Beri Bantuan Alat Tangkap pada Nelayan Pasir Putih

DKP Konut Beri Bantuan Alat Tangkap pada Nelayan Pasir Putih
PENYERAHAN BANTUAN - Bupati Konut Ruksamin bersama Kadis DKP Konut Deddi Rianto Hamid saat menyalurkan bantuan pukat dan bahan bangunan rumah kepada warga Desa Pasir Putih, Kecamatan Lembo dikegiatan jumat barokah. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan alat tangkap berupa pukat udang kepada nelayan di Desa Pasir Putih, Kecamatan Lembo.

Bantuan tersebut diberikan langsung Bupati Konut Ruksamin kepada Kepala Desa (Kades) Pasir Putih Najamuddin dalam kegiatan jumat barokah yang diselenggaran Pemda Konut di desa itu, Jumat (29/3/2019).

Kabid Tangkap DKP Konut Asriyanto mengatakan, pukat yang disalurkan sebanyak 5 pis dengan panjang masing-masing 25 meter.

Dijelaskan, bantuan yang diberikan atas usulan warga setempat ke instansinya dengan tujuan meningkatkan hasil produksi.

“Kalau fasilitas memadai, tentu hasil produksi meningkat. Inilah yang kami dorong terus kepada masyarakat kita agar sarana dan prasarana nelayan di Konut terpenuhi,” katanya.

(Baca Juga : DKP Konut Kembangkan Kualitas Penjualan Hasil Laut Nelayan)

Dia menambahkan, tak hanya memberikan bantuan di bidang tangkap saja, tapi juga di bidang budidaya dan pengolahan pemasarannya terus disalurkan, baik yang bersumber dari APBD Konut maupun APBN.

“Mulai dari kapal, mesin kapal, pukat, rumah pengsapan, pabrik cold storage, mobil pendingin, dan bantuan lainya telah kami salurkan. Dan ini terus kita lakukan tiap tahunnya,” kata Asriyanto.

Selain itu, DKP juga rutin melakukan sosialisasi pembinaan dan pengembangan kreativitas masyarakat melalui tim pendamping dan penyuluh DKP mengolah hasil-hasil laut seperti pembuatan keripik ikan teri. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib