iklan zonasultra

DKP Wakatobi Dapat Bantuan Satu Kontainer Alat Tangkap

DKP Wakatobi Dapat Bantuan Satu Kontainer Alat Tangkap
BANTUAN - Bantuan alat tangkap dari KKP tiba di DKP Kabupaten Wakatobi. Rabu Malam, (24/5/2018). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat bantuan satu kontainer alat tangkap perikanan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI.

Bantuan alat tangkap itu tiba di Kantor DKP Wakatobi Rabu (24/5/2018) malam dengan rincian 120 bal alat bantu penangkapan ikan dari Direktur Jenderal (Dirjen) Perikanan Tangkap KKP RI.

Dalam 1 bal berisi satu set jaring empat inch yang sudah dilengkapi dengan pelampung, tali, timah, satu paket dan siap pakai dengan kualitas terbaik.

(Baca Juga : Kampanyekan Perikanan Berkelanjutan, RARE dan DKP Wakatobi Gandeng Masyarakat Adat)

“Bantuan alat tangkap itu diperuntukan bagi masyarakat nelayan di Kabupaten Wakatobi yang bakal disalurkan melalui koperasi perikanan,” kata Kepala DKP Wakatobi Oktawinus di ruang kerjanya di kompleks perkantoran Motika, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kamis (24/5/2018).

Oktawinus berharap bantuan ini akan bermanfaat bagi nelayan sehingga dapat meningkatkan hasil tangkapan dan pendapatan nelayan Wakatobi.

“Tagline DKP Wakatobi bangga menjadi nelayan menuju perikanan bersinar mulai kelihatan dari geliat sektor kelautan perikanan Wakatobi,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib