iklan zonasultra

DLH Kolut Optimis Raih Adipura Ke-5

Plt Kepala DLH Kolut Ramang
Ramang

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara(Sultra) terus berupaya dengan bekerja keras
dalam meraih penghargaan Adipura yang ke lima. Kini prosesnya telah memasuki tahap penilaian untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Plt Kepala DLH Kolut Ramang mengatakan, semua tahap penilaian P1 dan P2 sudah dilalui, seperti Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST), Tempat Pembuangan Akhir (TPA), dan titik-titik pantau lainnya semua sudah dinilai dan diverifikasi.

Saat ini, lanjut Ramang, pihaknya tinggal menunggu hasil penilaian dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), terhadap dokumen Kebijakan Strategis Daerah (Jakstrada) pengelolaan dan pengurangan sampah yang telah dikirim pihaknya ke kementerian beberapa waktu lalu.

“Jakstrada ini salah satu persyaratan terbaru dalam rangkaian penilaian Adipura sebelumnya tidak ada, sekarang harus ada dalam bentuk Peraturan Bupati (Perbup), dan ini sudah finalisasi dan sudah kita kirim ke Jakarta, tinggal menunggu hasilnya apakah memenuhi syarat atau bagaimana,” kata Ramang ditemui, Rabu (14/11/2018).

Lanjut Ramang, akan ada persentasi dari Bupati Kolut di Jakarta terkait pengelolaan persampahan di Kolut karena menurut pengalaman akan disampaikan oleh pihak kementerian sekira dua minggu sebelum jadwal persentasi berlangsung.

“Harapan kami, dengan kerja keras yang sudah kita lakukan selama ini, bisa membuahkan hasil dengan mendapatkan Adipura, dan kami optimis karena semua tahapan sudah kami lalui dengan baik, dan penilaian terakhir di TPA, tim penilai cukup puas dan antusias melihat bagaimana pengelolaan sampah di Kolaka Utara ini,” tandasnya. (B)

 


Kontributor : Rusman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib