Donor Darah KONI Sultra Kumpulkan 80 Kantong Darah

Donor Darah KONI Sultra Kumpulkan 80 Kantong Darah
KONI SULTRA - KONI Sultra berhasil mengumpulkan 80 kantong darah dalam acara donor darah yang dilaksanakan di GOR KONI Sultra, Kamis (12/10/2017). (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

Donor Darah KONI Sultra Kumpulkan 80 Kantong Darah KONI SULTRA – KONI Sultra berhasil mengumpulkan 80 kantong darah dalam acara donor darah yang dilaksanakan di GOR KONI Sultra, Kamis (12/10/2017). (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Donor darah yang digelar KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) di Gedung Olahraga (GOR) KONI, Kamis (12/10/2017) berhasil mengumpulkan 80 kantong darah.

Ketua panitia HUT KONI Sultra ke-79, Elvis Basri Uno mengatakan, donor darah ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT KONI ke-79 dan akan terus dilaksanakan secara rutin agar dapat memenuhi stok darah di Sultra.

Kegiatan donor darah ini juga melibatkan beberapa instansi dan organsiasi olahraga di Sultra. Hasilnya, anggota TNI angkatan laut turut ambil bagian dalam acara donor darah ini.

“Kami harapkan darah yang didonorkan bisa disalurkan sesuai kebutuhan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” kata Elvis di Sekretariat KONI Sultra, Kamis (12/10/2017).

Elvis mengungkapkan, animo peserta donor darah yang dilaksanakan cukup tinggi. Tetapi karena banyak yang tidak memenuhi standar untuk mendonorkan darah, membuat darah yang terkumpul hanya 80 kantong.

Tetapi jumlah ini sudah memenuhi target yang mereka inginkan yakni 70 kantong darah. Elvis juga sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam acara donor darah kali ini.

“Kegiatan donor darah seperti ini akan menjadi kegiatan rutin yang akan kami laksanakan setiap tahunnya. Sebab kami menyadari kegiatan ini sangat memiliki manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan darah,” ujarnya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here