iklan zonasultra

Dorong Profesionalitas Pegawai, Ilmiati Daud Lakukan Sidak

Wakil Bupati (Wabup) Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ilmiati Daud
Ilmiati Daud

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI– Wakil Bupati (Wabup) Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ilmiati Daud melakukan inspeksi mendadak (sidak) di empat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada Jumat (8/1/2021).

Sidak dilakukan di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP); Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda); Inspektorat; dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) daerah setempat.

“Sidak awal tahun seperti tahun-tahun sebelumnya. Saya melakukan sidak, karena saya pengen ASN kita menunjukkan kinerja profesional serta inovasi, serta memiliki semangat yang baru di tahun yang baru ini,” kata Ilmiati Daud di ruang kerjanya, kantor sekretariat daerah, Kecamatan Wangiwangi.

Kata dia, di empat dinas itu, rata-rata yang hadir hanya 10-12 orang dari 30-an pegawai yang ada di setiap kantor yang disambanginya. Sementara waktu libur sudah berakhir sejak beberapa hari lalu.

“Itu artinya, sisanya itu, kemungkinan ada yang perjalanan dinas tapi ada juga yang tanpa keterangan. Nah ini yang harus sampaikan ke dinas masing-masing, utamanya di bagian kepegawaian. Paling tidak bagian kepegawaian menyurati, menghubungi agar segera masuk kantor untuk menjalankan tugas,” ujarnya.

Lebih lanjut Ilmiati Daud menjelaskan, meski tegurannya secara lisan, ia berharap agar sejumlah SKPD tersebut dapat mengecek kembali pegawai/staf yang belum masuk supaya dipanggil untuk kembali berkantor seperti biasanya. Hal ini agar pegawai secara profesional melakukan tugas-tugas dan kewajiban sesuai tupoksi.

“Jangan lagi ada kantor yang sepi karena libur sudah selesai. Supaya mereka dapat memperlihatkan kerja-kerja kreatif di dinas masing-masing. Saya menegur secara lisan saja karena nanti kita lihat respon mereka setelah sidak ini. Seminggu kemudian saya akan sidak lagi, untuk mengecek, apakah mereka sudah masuk atau belum,” paparnya.

Jika belum, tambah dia, berarti tugas BKPSDM untuk menegur secara langsung. “Tadi ada beberapa dinas saya lihat juga standby untuk saya masuk sidak. Namun saya tunda dulu karena ada kedukaan. Mungkin hari senin baru saya ke dinas yang lain,” tutupnya. (B)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib