iklan zonasultra

Dosen Baru UHO Dilatih Keterampilan Dasar Teknik Instruksional

Ketua LPPMP La Ode Santiaji UHO
La Ode Santiaji

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Lembaga pengembangan dan penjaminan mutu pendidikan (LPPMP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menyelenggarakan pelatihan pengembangan keterampilan dasar teknik instruksional (Pekerti) untuk tenaga pendidik/ dosen. Kegiatan ini digelar mulai lama mulai tanggal 30 Mei – 3 Juni 2018.

Ketua LPPMP UHO Kendari, La Ode Santiaji mengatakan, tujuan kegiatan ini diperuntuhkan untuk dosen-dosen baru agar dapat mengembangkan keterampilan dasar nasional dalam hal mengajar. Sebab lanjutnya, non dosen dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) tidak diajarkan bagaimana proses mengajar yang baik dan menguasai ruangan pembelajaran.

” Dalam kegiatan pelatihan tersebut mengajarkan para dosen bagaimana cara mengajar dan pengembangan skil dalam mengajar,” tutur La Ode Santiaji ditemui di ruang kerjanya, Kamis, (31/5/2018).

Selain dosen dari UHO, kata Santiaji, pihaknya juga mengundang beberapa dosen-dosen swasta di antaranya Universitas Muhammadiah Kendari (UMK), Mandala Waluya, Universitas Sulawesi Tenggara (Sultra).

(Baca Juga : Dosen UMK Dilatih Tingkatkan Kualias Penelitian)

Lebih lanjut ia menambahkan, kegiatan pelatihan ini diselenggarakan setiap tahun dengan maksud untuk peningkatan keterampilan dosen. Sebenarnya dulu pihak UHO melarang dosen untuk mengajar jika tidak mengikuti pelatihan, karena dalam kegiatan ini terdapat sertifikat untuk penunjang akreditasi dosen

” Harapanya dengan terlaksananya pelatihan ini dapat menunjang akreditasi dosen, dan pelatihan ini penunjang untuk kenaikan pangkat setiap dosen,” tukasnya. (B)

 


Reporter : CR2
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib