Honda

Dosen UHO Terbitkan Buku Panduan Menulis Skripsi

Dosen Program Studi Ilmu Politik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Dodi Santoso
Dodi Santoso

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dosen Program Studi Ilmu Politik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Dodi Santoso menerbitkan buku tentang panduan penulisan skripsi.

Dodi Santoso mengaku buku ini berawal dari pengalaman menjadi dosen penguji mahasiswa skripsi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

“Awalnya dari pengalaman menguji mahasiswa skripsi, banyak yang masih salah tentang metode penelitian dan sistematika penulisan. Selain itu juga karena saya mengajar mata kuliah metodologi penelitian,” ungkap Dodi di ruang kerjanya, Jumat (11/10/2019).

iklan zonasultra

Dia melanjutkan, buku ini berisi tentang teori, jenis metode, perbedaan kualitatif dan kuantitatif, bagian-bagian atau isi yang harus ada dalam skripsi, dan juga disertai contoh-contoh pembuatan skripsi.

Dosen penggemar klub sepak bola Liverpool ini berharap siapa pun itu tidak hanya mahasiswa bisa menulis skripsi dan karya ilmiah dengan baik dan sesuai kaidah.

(Baca Juga : Dosen UHO Berhasil Olah Limbah Kulit Udang Jadi Anti Bakteri)

Selain itu, dengan adanya buku ini dapat menyamakan persepsi tentang sistematika penulisan skripsi itu sendiri, agar mahasiswa tidak bingung metode atau sistematika mana yang akan diambil.

Ia pun berharap buku ini dapat diterima mahasiswa dan masyarakat umum.

“Di Prodi Ilmu Politik dan juga FISIP umumnya masih banyak sistematika penulisan skripsi yang berbeda, semoga dengan adanya buku ini dapat menyamakan persepsi tentang sistematika penulisan skripsi itu sendiri,” ujarnya.

Buku ini dapat dibeli langsung di laman resmi http://www.ilmupolitikfisipuho.com dan via WhatsApp miliknya. (b)

 


Penulis: M1
Editor: Jumriati

1 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib