iklan zonasultra

DPC PDIP Wakatobi : Yang Direkomendasikan Partai Harus Menangkan Pilkada

DPC PDIP Wakatobi : Yang Direkomendasikan Partai Harus Menangkan Pilkada
Penjaringan - Ketua tim penjaringan desk Pilkada DPC PDIP Kabupaten Wakatobi Sudirman A Hamid saat menerima salah satu balon kepala daerah, Febri Hidayat di sekretariat DPC PDIP setempat, kelurahan Wanci, kecamatan Wangiwangi. (Foto Istimewa by Asran Agus)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), berharap siapapun calon kepala daerah yang direkomendasikan akan mampu memenangkan pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wakatobi tahun 2020 mendatang.

Sudirman A Hamid selaku ketua tim penjaringan desk Pilkada DPC PDIP mengatakan bahwa PDIP Wakatobi dalam penjaringannya tentu memiliki cita-cita dan harapan kedepan.

“Harapan kita adalah, siapapun yang direkomendasikan oleh partai akan mampu memenangkan pertarungan ini sesuai dengan cita-cita Kita tidak akan bisa merealisasikan itu kalau kita kalah,” harapnya saat di hubungi via telepon. Senin, (9/9/2019

Baca Juga : Maju Pilkada Wakatobi, Haliana dan Ilmiati Resmi Daftar di PDIP

“Dari semua figur, pemetaan politik dan hasil survey yang ada, kita berharap setelah direkomendasi, kita bersama-sama berjuang memenangkan pertarungan dan dapat merealisasikan program di masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi itu menjelaskan, mengenai figur seperti apa yang diinginkan oleh PDIP, tentu DPC PDIP melakukan mapping atau pemetaan politik.

“Pemetaan politik yang dimaksud adalah bagaimana kita bisa menggambarkan secara keseluruhan dinamika politik yang ada di Kabupaten Wakatobi. Baik itu menyangkut Daerah Pemilihan (Dapil)nya yang lalu, menyangkut sebaran kursi yang ada di DPRD. Untuk kemudian itu menjadi penilaian dan masukan-masukan yang akan ditelaah oleh DPP. Guna menentukan kira-kira siapa yang pantas dan layak untuk direkomendasi oleh PDIP, itu juga mengacu pada hasil survey dan sebagainya,”jelasnya.

Baca Juga : Penjaringan Balon Kada, NasDem Wakatobi Masih Menunggu PO

Sebelumnya, DPC PDIP Kabupaten Wakatobi membuka penjaringan balon kepala daerah untuk Pilkada Wakatobi 2020, mulai 6-13 September 2019.

Sebagai informasi, yang telah mendaftar secara resmi dalam penjaringan yang dibuka oleh partai berlambang banteng moncong putih tersebut, yakni Bupati Wakatobi, Arhawi, Wakil Bupati (Wabup) Wakatobi, Ilmiati Daud, Muhammad Ali, Abdul Rasyid, Haliana, Abdul Rahman, Eliyaddin dan Febri Hidayat. (b)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib