Honda

DPP Demokrat Berikan SK 3 Pasang Calon Kepala Daerah di Sultra

DPP Demokrat Berikan SK 3 Pasang Calon Kepala Daerah di Sultra
USUNGAN DEMOKRAT – Sekjend DPP Demokrat Hinca Panjaitan bersama para calon kepala daerah dari Baubau, Kolaka, dan Konawe yang menerima SK usungan di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (30/11/2017). (Istimewa)

DPP Demokrat Berikan SK 3 Pasang Calon Kepala Daerah di SultraUSUNGAN DEMOKRAT – Sekjend DPP Demokrat Hinca Panjaitan bersama para calon kepala daerah dari Baubau, Kolaka, dan Konawe yang menerima SK usungan di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (30/11/2017). (Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat telah resmi memberikan SK usungan pencalonan untuk tiga daerah pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 di Sulawesi Tenggara (Sultra).

iklan zonasultra

Ketua Bidang OKK Demokrat Sultra Woon Laola mengatakan, SK itu diberikan DPP kepada masing-masing kandidat pada Kamis (30/11/2017) di Kantor DPP Demokrat, Jakarta. Tiga pasang calon itu yakni Yusran Fahim-Ahmad Arfa di Baubau, Ahmad Safei-Jayadin di Kolaka, dan Litanto-Murni di Konawe.

“Di antara calon itu, satu yang akan menjadi kader Demokrat yaitu Ahmad Arfa. Sebelunya ia berkarir sebagai PNS,” kata Woon melalui pers rilis Demokrat Sultra kepada zonasultra.com, Jumat (1/12/2017).

Demokrat memiliki 3 kursi DPRD Baubau sehingga butuh minimal 2 kursi koalisi, yang sudah terpenuhi dengan adanya dukungan PPP. Di Kolaka, Demokrat memiliki 2 kursi sehingga butuh minimal 4 kursi yang sudah terpenuhi dengan koalisi PAN, Nasdem, dan lainnya.

Di Konawe, Demokrat memiliki 2 kursi yang sudah terpenuhi dengan adanya koalisi PDIP. Woon memastikan yang sudah menerima SK usungan itu karena sudah membawa koalisi partai yang cukup setelah sebelumnya ada surat tugas yang diberikan.

Kata Woon, saat memberikan SK, Sekjend DPP Demokrat Hinca Panjaitan berpesan kepada para calon agar memfungsikan mesin partai untuk pemenangan. Sekretariat Demokrat di daerah dan rumah-rumah kader dapat dijadikan posko pemenangan. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib