iklan zonasultra

DPP Golkar Akan Menentukan Ridwan Zakariah atau Aswadi Adam

Tolak Ridwan Zakariah, Pengurus dan Simpatisan Kembali Demo Kantor Golkar
KANTOR GOLKAR - Puluhan pengurus dan simpatisan Partai Golkar Buton Utara (Butur) kembali mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (6/7/2020). Sebelumnya mereka juga telah menduduki Golkar Sultra, pada Minggu (5/7/2020) kemarin. (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gejolak di tubuh Partai Golkar pada ajang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) masih terus berlanjut.

Senin (6/7/2020), puluhan pengurus dan simpatisan Golkar Butur kembali mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sultra. Sebelumnya, mereka juga telah mendatangi kantor tersebut pada Minggu (5/7/2020) kemarin. Mereka menolak Ridwan Zakariah sebagai salah satu bakal calon Bupati Butur yang akan diusung oleh Golkar.

Iklan Zonasultra

Baca Juga : Tolak Ridwan Zakariah, Pengurus dan Simpatisan Kembali Demo Kantor Golkar

Terkait aksi yang dilakukan oleh pengurus dan simpatisan Golkar Butur ini, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sultra Herry Asiku mengatakan, pihaknya hanya mengusulkan satu nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar yaitu Aswadi Adam. Hanya saja, DPP kembali meminta data nama-nama bakal calon kepala daerah yang mendaftar di Golkar, maka muncullah nama Ridwan Zakariah.

“Kemarin memang ada empat orang yang mendaftar di Golkar, salah satunya Aswadi Adam, dan Ridwan Zakariah. Kita kan kemarin usul Aswadi, tapi dari DPP minta lagi data siapa yang mendaftar di Golkar dan Ridwan Zakariah mendaftar,” kata Herry via telepon selulernya, Senin (6/7/2020).

Herry meminta kepada pengurus dan simpatisan Golkar Butur untuk tetap tenang, sebab DPD I Gokar Sultra tetap pada komitmen awal dengan mengusul Aswadi Adam.

“Kita tetap mengusul Aswadi Adam, makanya untuk Butur masih berproses dan masih dirapatkan lagi. Tapi yang putuskan bukan kami, tapi DPP,” katanya. (B)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib