iklan zonasultra

DPP PKS Segera Keluarkan Rekomendasi Cawawali Kendari

Ketua DPD PKS Kota Kendari Sulkarnain Kadir
Sulkarnain Kadir

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kabar tentang pemilihan Calon Wakil Wali Kota (Cawawali) Kendari kini mulai menunjukkan titik terang. Sekitar pekan depan, kabarnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengeluarkan rekomendasi pendamping Wali Kota Kendari tersebut.

Ketua DPD PKS Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengungkapkan, telah memperoleh informasi dari DPP PKS melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS, terkait rekomendasi nama calon wakil wali kota Kendari, berdasarkan hasil penjaringan yang dilakukan pada Juni 2019 lalu.

(Baca Juga : Penentuan Cawawali Kendari, PAN Mulai Melunak)

iklan zonasultra

“Semenjak pulang dari Amerika saya sudah komunikasi. Mudah-mudahan minggu ini atau minggu depan sudah keluar rekomedasinya,” ujar Sulkarnain, ditemui di Kantor DPRD Kota Kendari, Selasa (29/10/2019)

Pada kesempatan tersebut, Sulkarnain menjelaskan bahwa DPP akan mengeluarkan satu dari tiga nama yang sebelumnya telah diusulkan PKS yakni Alamsyah Lotunani, Adi Jaya Putra, dan H.S Ali Jabbar. Nantinya PKS bersama partai koalisi PAN yang sebelumnya telah mendorong Siska Karina dan PKB yang mengusul Rahman Tawulo, selanjutnya akan kembali memangkas tiga usulan masing-masing partai koalisi sehingga menghasilkan dua nama.

(Baca Juga : Tak Ada Kader, PKS Umumkan 3 Nama Hasil Seleksi Cawawali Kendari)

“Kalau sudah keluar kita koordinasikan ke teman teman koalisi yang lain dan kalau sudah tuntas kita dorong ke DPR,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan menerangkan DPRD akan menunggu keputusan masing-masing partai koalisi untuk menyodorkan dua nama berdasarkan hasil keputusan partai koalisi.

“Kita menunggu pengajuan dari hasil keputusan masing-masing partai pengusung, setelah diajukan baru kita laksanakan,” jelasnya. (B)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib