iklan zonasultra

DPPKB Konut Sinergikan Tim Medis Tingkatkan Layanan KB

DPPKB Konut Sinergikan Tim Medis Tingkatkan Layanan KB
PIAGAM PENGHARGAAN - Bupati Konut Ruksamin bersama Wakil Bupati Konut Raup saat menyerahkan piagam penghargaan kepada duta genre pelajar dalam kegiatan program kerja DPPKB Konut, di Aula Oheo. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan sinergitas program kerja peningkatan mutu pelayanan kesehatan di bidang keluarga berencana (KB) dengan melibatkan tim medis dari DPPKB, bidan dan dokter di wilayah itu.

Kepala DPPKB Konut Kasim Pagala mengatakan, ini dijalankan sebagai upaya meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan kesehatan di masyarakat dalam pelayanan KB. Selain itu, mendorong kemajuan pembangunan masyarakat yang sehat, cerdas dan kreatif.

“Kalau masyarakatnya sehat, semangat kerja juga pasti meningkat, kreatif dan inovatif. Olehnya itu, sinergitas yang kami bangun dengan petugas medis ini akan menambah power kita mencapai program pelayanan kesehatan yang maksimal di masyarakat,” kata Kasim Pagala di ruang kerjanya, Rabu (6/2/2019).

Mewujudkan langkah tersebut, pihaknya telah menggelar pelatihan sinkronisasi peningkatan kualitas kerja para petugas dengan melibatkan langsung tim BKKBN provinsi, Pemda Konut dalam hal ini DPPKB, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konut, dinas kesehatan dan perwakilan puskesmas wilayah Konut di aula pertemuan RSUD Konut.

(Baca Juga : Ruksamin Apresiasi Program Aksi dan Tupoksi Pejabat Eselon DPPKB Konut)

Dijelaskan, pada kegiatan itu para ahli medis ditingkatkan wawasannya dalam penanganan pelayanan KB, seperti pemasangan implan.

“Seperti juga operasi vasektomi, itukan tidak semua dokter mengetahui. Sehingga kami mengundang juga dokter yang ada rumah sakit, dan puskesmas untuk diberikan pemahaman cara pemasangan KB vasektomi,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Bupati Konut Ruksamin memberikan apresiasi kepada jajaran DPPKB Konut yang mampu melahirkan gagasan dalam peningkatan etos kerja para tim medis di bidang kesehatan. Menurutnya, kegiatan yang dijalankan perlu terus dikembangkan untuk memberikan kemajuan di sektor pelayanan kesehatan.

“Upaya pemerintah daerah bagaimana terus memacu peningkatan sumber daya manusia, khususnya para tenaga medis dalam memberikan pelayanan yang maksimal di masyarakat. Apalagi kami terus menjalankan program jumat barokah yang bersentuhan langsung di masyarakat. Nah, inilah upaya kami memberikan pelayanan langsung yang bersentuhan di masyarakat, karena di situ kita melihat dan merasakan apa yang harus kita berikan,” terangnya. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib