iklan zonasultra

DPPKB Tampil Atraktif di Pawai Budaya HUT Konut ke 13

HUT KONUT-Jajaran DPPKB Konut mengenakan kostum dari berbagai element masyarakat dalam meriahkan HUT Konut ke 13 mulai tokoh agama, masyarakat, pemuda, adat, pendidikan, pedagang, pengusaha, legislatif, eksekutif, danpetani sebagai wujud mensukseskan program keluarga berencana berkelanjutan.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU-Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), turut andil dalam pagelaran pawai kirab budaya yang diselenggarakan Pemerintah Derah (Pemda) Konut.

Kegiatan itu sebagai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Konut ke 13 yang berlangsung di pelataran Kantor Bupati Konut, Kamis (2/1/2020).

Dilokasi kegiatan, aksi yang dipimpin langsung Kepala DPPKB Konut, Kasim Pagala itu menampilkan berbagai performa menarik dan unik mulai dari kostum sampai dengan modifikasi kendaraan.

Hal itu, terlihat dari pakaian yang dikenakan staf DPPKB Konut dengan berbagai model yang menggambarkan seluruh element warga seperti anggota legislatif, tokoh masyarakat, agama, pemuda, adat, petani, pedagang, pengusaha, aparatur sipil negara, dan pelajar.

(Baca Juga : HUT Konut ke-13, Empat Puskesmas Dapat Bantuan Mobil Operasional)

Staf DPPKB berjalan beriringan menggunakan kopiah, selendang, dan boru (topi petani).

Adapun kendaraan yang dipergunakan untuk pawai juga didesain menarik. Kendaraan didesain membentuk pos pelayanan KB. Bahanya terbuat dari kayu dipadu gibsun, ikut beriringan megikuti barisan.

Kepala DPPKB Konut, Kasim Pagala mengatakan, ide yang ditampilkan merepresentasikan satu kesatuan element masyarakat yang siap menyukseskan program Keluarga Berencana di Bumi Oheo itu. Selain itu juga, mencerminkan totalitas pelayanan bagi masyarakat.

DPPKB Tampil Atraktif di Pawai Budaya HUT Konut ke 13
Mobil hias DPPKB Konut yang di pamerkan dalam HUT Konut ke 13 dengan tema lebih sejahtera dan berdaya saing.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

“Pakaian yang kami kenakan mendeskripsikan seluruh elemen masyarakat yang siap mensukeskan program berkelanjutan pemerintah konasara bidang keluarga berencana di 13 kecamatan 159 desa untuk menuju kesejahteraan dan berdaya saing,”kata Kasim Pagala.

Diamenambahkan, aksi yag dipertontonkan didepan publik itu merupakan gagasan dari jajaran DPPKB yang setiap harinya berinteraksi pada masyarakat dalam melakukan pelayanan kesehatan secara gratis sesuai instruksi pimpinan daerah sebagai wujud peningkatan pelayanan kesehatan.

Untuk diketahui Selain bupati dan wakil bupati kegiatan itu juga dihadiri Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas beserta jajarannnya. Selain itu, sekda, unsur pimpinan TNI/Polri, Basarnas Kendari, perbankan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, pelajar, Orgninasasi Pimpinan Daerah (OPD) Konut dan seluruh ASN mulai tingkat kelurahan dan kecamatan.

Sedangkan untuk pawai kirab budaya diikuti seluruh instansi , pemerintah kecamatan, kelurahan hingga desa serta lembaga adat, tokoh masyarakat, pemuda, organisasi dan pelajar se-Konut. (c)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib