Honda

DPRD Buteng Ingin ASN Tingkatkan Kedisiplinan

Ketua DPRD Buton Tengah (Buteng), Adam
Adam

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI tak hanya mengharuskan anak bangsa ingat sejarah perjuangan kemerdekaan. Lebih dari itu, juga harus ada introspeksi diri.

Ketua DPRD Buton Tengah (Buteng), Adam ditemui usai perayaan HUT ke-74 RI mengatakan, semua elemen bangsa harus intropeksi diri, baik pemerintah, legislatif, pemuda, serta tokoh masyarakat.

“Dan yang lebih penting ASN kita harus lebih disiplin, kinerja harus ditingkatkan,” ujarnya, Sabtu (17/8/2019).

iklan zonasultra

Menurut Adam, kemajuan suatu daerah bisa diukur dari kedisiplinan birokrasinya. Kata dia, meskipun bupati dan DPRD di suatu daerah baik, tanpa ditunjang oleh ASN yang disiplin dan mumpuni di bidang tata administrasi, semua usaha akan sia-sia.

Baca Juga : Pemda Buteng Ingin Pemuda dan Birokrasi Jalan Beriringan

“Mari kita sama-sama membangun daerah ini. Mari tanamkan kesadaran diri dan tanggung jawab,” kata Adam.

Adam juga memuji penampilan para pasukan pengibar bendera di Buteng pada HUT ke-74 RI tahun ini. Ia berpesan ke depan agar ke depan lebih melibatkan masyarakat merayakan HUT kemerdekaan sehingga mereka punya rasa tanggung jawab yang besar terhadap daerah.

Adam yang masih terpilih sebagai wakil rakyat periode 2019-2014, meski bukan sebagai ketua lagi secara khusus menyampaikan sarannya pada anggota DPRD baru. Ia ingin DPRD dan pemkab lebih harmonis dan bersinergi. (b)

 


Penulis: M4
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib