iklan zonasultra

DPRD Butur Pastikan Perbaikan Jalan Rusak Tuntas Tahun Ini

DPRD Butur Pastikan Perbaikan Jalan Rusak Tuntas Tahun Ini
RAPAT PARIPURNA - Komisi III DPRD Butur memastikan pemeliharaan jalan menjadi prioritas dalam APBD perubahan. Hal ini disampaikan pada rapat paripurna tentang penyerahan dan pembahasan atas rancangan perubahan KUA dan PPAS TA 2020, Rabu (7/10/2020) (Ifang Wilyas/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Komisi lll DPRD Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan pemeliharaan jalan akan diprioritaskan dalam APBD Perubahan tahun anggaran 2020. Hal ini disampaikan pada rapat paripurna tentang penyerahan dan pembahasan atas rancangan perubahan KUA dan PPAS TA 2020, Rabu (7/10/2020).

Ketua Komisi III Josri mengatakan, ada sejumlah titik kerusakan jalan yang akan segera dianggarkan tahun ini. Antara lain ruas jalan Kulisusu Barat- Bonegunu, dan Bonegunu-Kambowa. Selain itu, ada ruas dan jalan penghubung di Peba’oa, Lakansai, dan Petetea’a.

Josri mengutarakan keprihatinannya selama ini atas kondisi tersebut. Kerusakan infrastruktur jalan di Butur, kata dia, merupakan agenda prioritas yang ia terus perjuangkan bersama anggota DPRD lainnya. Ia pun menjamin masalah ini akan selesai dalam anggaran tahun ini.

Lebih lanjut Josri mengungkapkan, pemeliharaan jalan merupakan jawaban dari keresahan masyarakat selama ini. Dikatakannya, jika masalah ini tuntas, masyarakat sudah bisa beraktivitas normal kembali.

“Tidak dipungkiri rusaknya infrastruktur jalan sangat berdampak luas. Terutama penghidupan masyarakat,” pungkasnya.

Ia pun mengakui kondisi kerusakan jalan merupakan tanggung jawabnya sebagai perwakilan rakyat untuk memperjuangkan keresahan masyarakat Buton Utara. (b)

 


Kontributor: Ifang Wilyas
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib