iklan zonasultra

DPRD Kendari Harap Pelantikan Wali Kota Segera Digelar

Ketua DPRD Kendari, Samsudin Rahim
Samsudin Rahim

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari mengharapkan pelantikan Wali Kota Kendari segera terlaksana.

Ketua DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim mengatakan, pihaknya berharap Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) cepat keluar untuk pengangkatan sehingga segera dilakukan pelantikan.

iklan zonasultra

Menurutnya, dengan adanya pelantikan Wali Kota definitif agar adanya kepemimpinan yang benar-benar legitimate (sah) atau memiliki kepastian hukum. Sehingga, penataan pembangunan birokrasi, pengamanan, dan kenyamanan masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

“Kita harapkan itu pelantikan walikota bisa dilaksanakan secepatnya,” ujar Samsuddin Rahim ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/1/2019).

Sementara itu, Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ali Akbar mengatakan, pelantikan Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dipastikan pelaksanaannya pekan depan.

“Besok saya ke Jakarta ambil surat keputusan. Yang jelas minggu depan dilantik. Mau Senin, Selasa, Rabu, Kamis, kita belum tau. Yang pasti pekan depan,” ucap La Ode Ali Akbar di Kantor Gubernur Sultra, Selasa (15/1/2015).

Rencananya, hari ini, Ali Akbar akan melapor ke Gubernur Sultra, Ali Mazi mengenai rencana keberangkatannya ke Jakarta untuk mengambil surat keputusan yang dimaksud.

“Tapi saya lapor dulu ke gubernur,” tambah Ali Akbar.(b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib