iklan zonasultra

iklan zonasultra

DPRD Kendari: Terkait UNBK 2018, Dikmudora dan PLN Harus Sinergi

unbk-2017
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikmuda) setempat harus membangun sinergi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang ada di daerah itu untuk menunjang kelancaran proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun ini.

Ketua Komisi III DPRD Kendari Sitti Nurhan Rachman mengatakan, sinergitas antara PLN dan Dikmudora harus benar-benar terjalin agar pasokan listrik ke sekolah-sekolah pelaksana UNBK tak ada kendala.

“Agar tidak terjadi pemadaman lampu selama ujian berlangsung, salahsatu caranya ialah pihak Dikmudora menyurat kepada PLN sebelum dilaksanakannya ujian,” jelasnya, Rabu (7/2/2018).

Sementara bagi sekolah yang kekurangan komputer ungkapnya, Sitti Nurhan Rachman mengatakan, pihak sekolah tersebut dapat meminjam komputer atau laptop siswa.

“Selama ada kesepakatan antara pihak sekolah dengan orang tua siswa, dalam hal ini melalui rapat komite,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dikmudora Kota Kendari Sartini Sarita menuturkan, terkait listrik, pihaknya berencana akan melakukan kerjasama dengan PLN. Tentu, hal tersebut dilakukan sebelum pelaksanaan UNBK.

“Seperti tahun – tahun sebelumnya, dimana kita pun melakukan kerjasama. Tinggal pihak sekolah yang melakukan persiapan, khususnya menyiapkan diri para peserta didik untuk hadapi ujian,” katanya.

Diketahui, UNBK sudah diterapkan di seluruh sekolah di Kota Kendari, khususnya pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat. (C)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib