Honda

DPRD Konkep Setujui LKPJ dan LKPD Pemda

DPRD Konkep Setujui LKPJ dan LKPD Pemda
DPRD KONKEP - Wakil Bupati Konkep, Andi Muh. Lutfi saat sambutan dalam rapat paripurna Penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018, pada jum'at malam, 27/08/2019 di Kendari. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) telah menyetujui Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari Pemda Konkep melalui rapat paripurna dewan pada Jumat malam (27/09/2019) di Kendari.

Dalam paripurna yang digelar di salah satu hotel di Kendari itu, seluruh fraksi menyetujui dan bertanda tangan atas penerimaan laporan tersebut. Kelima Fraksi itu yakni Fraksi Mepokoasade, Fraksi PKB, Fraksi Golkar-Nasdem, Fraksi PAN, serta Fraksi Keadilan Demokrasi Indonesia Raya.

Baca Juga : Ini Tiga Pimpinan Definitif DPRD Konkep

iklan zonasultra

“Pada dasarnya laporan LKPJ maupun LKPD ya alhamdulillah disetujui oleh kelima fraksi Dewan Konkep. Penilaian realistis dari teman-teman incumbent, bahwa pemerintah diharapkan lebih transparan, lebih akuntabel lagi terhadap proses pengelolaan keuangan,” ujar Ketua DPRD Konkep Ishak.

Lebih lanjut kader Partai Demokrat itu, mengatakan kelima fraksi memang merupakan wadah yang baru saja dibentuk pasca pelantikan dewan 2 September lalu. Namun, tetap ada pesan kepada pemda setempat yakni dari figur yang kembali terpilih lewat Pemilu 2019 lalu.

“Kita dilantik belum cukup satu bulan. Pembacaan pandangan fraksi, atas kesepakatan semua pimpinan fraksi diwakili satu fraksi, dan diamanahkan tadi Fraksi PAN yang mewakili fraksi Lainnya. Semua hadir dan masing-masing ketua bertanda tangan,” urai legislator dua periode itu.

DPRD Konkep Setujui LKPJ dan LKPD Pemda

LKJD – Ketua Dprd Konkep, Ishak saat penandatanganan nota kesepahaman dokumen Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 (Istimewa)

Baca Juga : Realisasi Pembangunan Perumahan Swadaya di Konkep Diklaim Berjalan Efektif

Bupati Konkep Amrullah melalui Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Lutfi mengapresiasi lima fraksi DPRD Konkep yang menunjukkan pola sinergi positif terhadap kinerja Pemerintah Konkep. Hal itu tentunya salah satu dukungan untuk mengejar nilai laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang saat ini tengah digenjot pemda setempat.

“Sekali lagi saya ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas diterimanya laporan pertanggungjawaban keuangan daerah atau LKPD Tahun 2018, semoga bapak ibu selalu dilimpahkan kesehatan, rahmat dari Allah Swt, sehingga kerja kita dapat bernilai ibadah di sisi Allah Swt,” katanya.

Ke depannnya kata dia, pihaknya berharap kepada jajaran pemerintah maupun legislatif agar bekerja lebih keras dan bersinergi untuk melakukan perubahan yang lebih baik, khususnya terhadap pengelolaan keuangan daerah hingga laporan pertanggungjawaban keuangan daerah.

“Kita berharap, dengan sinergitas serta kerja keras unsur Pemerintah Konkep, dapat mewujudkan perubahan. Terlebih, pada segi pengelolaan keuangan dan pertanggung jawaban, agar Konkep pada tahun pemeriksaan 2020 ke depan, dapat mencapai target yang diinginkan yaitu opini WTP,” ucapnya. (B)

 


Kontributor: Arjab Karim
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib