iklan zonasultra

DPRD Konut Berharap Lima Pasar Rakyat Modern Dimanfaatkan Dengan Baik

Ketua DPRD Konut, Ikbar
Ikbar

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), berharap agar pasar rakyat modern yang dibangun di lima kecamatan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Ketua DPRD Konut, Ikbar mengatakan, pendirian tempat transaksi jual beli itu merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah tersebut. Olehnya itu, segala fasilitas yang ada di dalamnya senantiasa dijaga dan dirawat sebaik mungkin demi untuk keberlangsungan aktifitas perdagangan.

Baca Juga : DPRD Konut Apresiasi Upaya Pemda Tangani 10 Mahasiswa di China

“Tentunya langkah Pemda Konut membangun pasar rakyat modern ini patut kita apresiasi. Ini kan berbicara kepentingan masyarakat, dan menjadi kewajiban kita untuk menjaga fasilitas yang ada,”kata Ikbar, Kamis (12/3/2020).

Disampaikan, sebagai lembaga kontrol di wilayah Bumi Oheo itu pihaknya terus melakukan pengawasan terkait program-program kerja pemerintah dan membangun komunikasi agar pelaksanaannya berjalan baik, serta memberikan manfaat postif untuk daerah dan masyarakat.

“Harapan kami sebagai wakil rakyat meminta kepada Pemda Konut untuk terus mendorong peningkatan program kerja yang berpihak ke masyarakat. Dan meminta kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga bantuan-bantuan yang telah realisasikan,”ujarnya.

DPRD Konut Berharap Lima Pasar Rakyat Modern Dimanfaatkan Dengan Baik
PASAR RAKYAT MODEREN – Pasar rakyat moderen yang berada di Kecamatan Wawolesea tuntas di kerjakan untuk kepentingan jual beli masyarakat. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

Diberitakan sebelumnya, Pemda Konut kerjasama dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) membangun lima pasar rakyat modern. Lokasinya tersebar di lima kecamatan antara lain, Kecamatan Wawolesea, Molawe, Landawe, Oheo dan Andowia (wilayah ibu kota wanggudu.

“Semua pasar rakyat telah selesai di bangun dan siap di resmikan. Kami dari Pemerintah Daerah (Pemda) Konut tinggal menunggu dari pihak Kementarian Perdagangan (Mendag) untuk meresmikan dalam waktu dekat ini,”kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Konut, Arifin Tomawa.

Pembangunan lima pasar itu berlangsung sejak 2019 lalu. Dananya, sumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) pusat dan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 dengan total anggaran keseluruhan mencapai miliaran rupiah.

Baca Juga : Sidak APMS, DPRD Konut Temukan Dugaan Permainan BBM

Sedangkan untuk fasilitasnya, mantan Asisten ll Konut ini mengungkapkan, telah di lengkapi berbagai macam sarana dan prasarana yang memadai. Seperti, kantor, musolah, losmen kering, losmen basah, kios, Mandi Cuci Kakus (MCK) dan lainnya. Kualitas bahan yang digukanan terjamin, sehingga sangat baik dan aman digunakan oleh masyarakat sebagai tempat jual beli.

Dia menambahkan, pendirian pasar rakyat modern merupakan komitmen Pemerintah Konut untuk mendorong perekonomian daerah dan memajukan taraf hidup masyarakat agar lebih baik, sejahtera dan berdaya saing. (b)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib