Tampilan Desktop



DPRD: Pembatalan Hasil Tes CPNS Konkep Seharusnya Tidak Semuanya
34 Dibaca

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sultra ini mengatakan jika dibatalkan semua hasil CPNS Konkep sangat merugikan banyak orang yang sudah tes sesuai prosedur. Dikatakannya yang bermasalah dalam tes tersebut p

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sultra ini mengatakan jika dibatalkan semua hasil CPNS Konkep sangat merugikan banyak orang yang sudah tes sesuai prosedur. Dikatakannya yang bermasalah dalam tes tersebut paling hanya 10 orang lebih, tapi karena dibatalkan semua maka yang dirugikan ribuan orang.
“Kami DPRD sangat menyayangkan hal ini. Sebelum pembatalan seharusnya kita runut berapa orang yang bermasalah, jangan disamakan semuanya bermasalah, kasihan mereka yang telah melalui proses tes ini dengan murni,” ujar Suwandi saat ditemui di kantor sekretariat DPRD Sultra, Senin (16/3/2015).
Pembatalan ini menurut Suwandi, dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat Sultra dan pemerintah daerah dalam penerimaan CPNS kedepan bahwa jika Panselnas dan Panselda tidak ada kecocokan maka BKN, ORI, Ombudsman dan Kemenpan bisa membatalkan itu. 
Sebelumnya, Pemda Konkep mengumumkan hasil tes CPNS Februari lalu tanpa persetujuan oleh Kemenpan RB. Belakangan Kemenpan membatalkan pengumuman tersebut karena ditemukan banyak masalah.(Taslim)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com