iklan zonasultra

DPRD Provinsi Sultra Tingkatkan Sinergitas Bersama Media

DPRD Provinsi Sultra Tingkatkan Sinergitas Bersama Media
NGOPI BARENG - Sekretaris DPRD Sultra, Trio Prasetio Prahasto mengajak wartawan untuk ngopi bareng di salah satu warung kopi di Kendari, Kamis (16/1/2019). ngopi bareng wartawan, khususnya yang bertugas liputan di Sekretariat DPRD Sultra dimaksudkan untuk saling mengenal satu sama lain sesama wartawan dan staf sekretariat DPRD. (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekretaris DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar ngopi bareng dan diskusi perihal membangun sinergitas media dengan DPRD.

Terkait itu Sekretaris DPRD Sultra Trio Prasetio Prahasto mengatakan bahwa sinergitas yang ada untuk meningkatkan produktifitas pemberitaan sehingga sosialisasi dan publikasi atas kinerja dan aktifitas anggota DPRD Sultra lebih diketahui masyarakat Sultra. Hal lain sinergitas ini sekaligus untuk mempererat silaturahmi.

“ Ngopi bareng wartawan, khususnya yang bertugas liputan di Sekretariat DPRD Sultra dimaksudkan untuk saling mengenal satu sama lain sesama wartawan dan staf sekretariat DPRD. Sebab dalam beberapa hal, pers sama dengan DPRD dalam fungsi pengawalan kebijakan ataupun menyerap aspirasi masyarakat,” terang Trio dalam diskusi yang dihelat di salah satu kedai kopi di bilangan Jalan Abu Nawas, Kamis (15/1/2020) sore.

iklan zonasultra

Baca Juga : Mulai 2020, DPRD Sultra Bakal Kunker di Negara Asia

Menurut Trio, media memiliki peran penting dalam menyebarkan informasi terkait kinerja para anggota dewan. Bahkan pemberitaan insan pers turut memberikan pengaruh besar pada kebijakan pemerintah provinsi sehingga aspirasi masyarakat yang disampaikan DPRD bisa disetujui. Apalagi kegiatan anggota DPRD Sultra pasca pelantikan bulan Oktober 2019 lalu semakin padat, bahkan dalam sehari anggota DPRD bisa menerima beberapa kali aspirasi maupun aduan warga.

“Media punya peran penting bagi kami di DPRD Sultra. Untuk itu, saya berharap kawan-kawan wartawan bantu kami dalam mempublikasikan terkait program dan agenda anggota DPRD,” pintanya.

Baca Juga : DPRD Sultra Tinjau Jalan Kendari – Toronipa, Ali Mazi Pamer Konstruksi Beton

Trio menambahkan meski melakukan sinergi kemitraan, pihaknya tidak pernah mengintervensi pemberitaan sejauh pemberitaan tersebut sesuai dengan fakta.

Selain dihadiri Sekwan, silaturahmi juga dihadiri oleh Kasubag Humas DPRD Sultra Hajra, staf DPRD serta berbagai wartawan dari berbagai media massa baik cetak, daring maupun elektronik yang bertugas di lingkungan DPRD provinsi. (B)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Rosnia

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib