DPRD Rekomendasikan Pemkot Kendari Selesaikan Tunggakan di Unisula

Samsuddin Rahim
Samsuddin Rahim

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Adanya tunggakan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam pembayaran biaya pendidikan di Unisula Semarang, membuat DPRD Kota Kendari menganjurkan agar hal ini segera diselesaikan.

Samsuddin Rahim
Samsuddin Rahim

Ketua DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim mengatakan, persoalan ini mesti diselesaikan karena akan berdampak langsung pada mahasiswa asal Kota Kendari yang kuliah di universitas tersebut.

Terkait berapa banyak tunggakan tersebut, Politisi asal PAN ini menganjurkan, agar Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Kendari sebagai instansi teknis bisa sesegera mungkin menindak lanjutinya.

“Setelah ada data yang riil maka anggarannya akan kita hitung. Kalau pun memang belum dialokasikan anggarannya pada APBD 2017 ini maka kami mengharapkan Pemkot bisa mencari alternatif lain,”jelasnya, di ruang kerjanya, Rabu (18/1/2017).

Samsuddin mengungkapkan, persoalan tunggakan ini memang sudah lama diketahuinya. Tetapi dia berpikir sebelumnya, persoalan ini sudah lama diselesaikan oleh pemerintah kota Kendari.

Jadi untuk mempercepat hal tersebut lanjutnya, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan Pemkot terkait apa saja yang mesti diselesaikan untuk penyelesaian persoalan ini.

“Persoalan ini akan kami sikap secepatnya. Sebab kami inginkan bagaimana lantaran tunggakan ini ijazah para mahasiswa ditahan oleh pihak universitas,” ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here