Honda

DPRD Sultra Harap Duet Aman Bisa Atasi Ketimpangan Pembangunan

DPRD Sultra Harap Duet Aman Bisa Atasi Ketimpangan Pembangunan
RAPAT PARIPURNA - Rapat paripurna DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan acara pokok mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-74 proklamasi kemerdekaan RI, di ruang rapat paripurna DPRD setempat, Jumat (16/8/2019). (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi bersama wakilnya Lukman Abunawas dan pimpinan serta anggota DPRD Sultra mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-74 RI, yang disiarkan langsung dari Gedung MPR/DPR RI Jakarta.

Kegiatan mendengarkan pidato kenegaraan itu, berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Sultra, Jumat (16/8/2019). Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh, dan dihadiri oleh pimpinan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) serta pejabat struktutal eselon II, III, dan IV di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, dan unsur terkait lainnya.

Dalam pidato pembukaan rapat paripurna itu, Abdurrahman Shaleh mengatakan, bangsa Indonesia hari ini telah menikmati jerih payah perjuangan para pahlawan yang rela tercerai dari sanak keluarga dan resiko bertaruh nyawa untuk mewujudkan harapan terbitnya sang mentari fajar kemerdekaan Indonesia.

iklan zonasultra

Dikatakan, para pahlawan telah memberikan pelajaran penting untuk diwarisi tentang makna kepedulian, tanggung jawab, semangat rela berkorban, gotong royong, persatuan dan toleransi. Maka dari itu, tugas sebagai generasi penerus adalah memberikan yang terbaik dalam mengisi dan mengelola kemerdekaan.

“Dengan HUT ke-74 RI ini, semoga kita bisa meningkatkan kecintaan kita kepada tanah air dan bangsa, meningkatkan daya juang kita terhadap bangsa dan negara, serta jiwa dan semangat kita untuk memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa,” ucap ARS sapaan akrab Abdurrahman Shaleh.

Selain itu, dengan ulang tahun kemerdekaan RI, Politikus PAN ini berharap, duet Ali Mazi-Lukman Abunawas (Aman) dapat memajukam daerah, mengatasi ketimpangan pembangunan antar kawasan dan melahirkan prioritas unggulan daerah dalam rangka mewujudkan visi RPJMD Sultra 2018-2023, yakni “terwujudnya Sulawasi Tenggara yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat”.

RAPAT PARIPURNA – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi dan Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh saat memasuki ruang rapat paripurna DPRD setempat, Kamis (16/8/2019).(Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

ARS juga berharap duet Aman harus akur dan damai serta saling mendukung. Menurutnya, setiap pemimpin ada masanya dan memiliki gaya kepemimpinan masing-masing.

Dia menyebut, duet Aman komplet. Ali Mazi jago investasi dan Lukman jago birokrasi. Pasangan ini telah menerima mandat rakyat untuk memberikan yang terbaik buat Sultra.

“Akur, kompak, damai dan saling mendukung. Itulah harapan kami ke duet Aman, sebab kalau kita ibaratkan Ali Mazi ini seperti Ibrahim dengan keikhlasannya. Sedangkan Lukman seperti Ismail dengan kesabarannya. Saya Sitti Hajar yang mempersatukan mereka. Mudah-mudahan duet maut ini bisa selesai sampai akhir masa jabatan,” ucap ARS.

Gubernur Berharap Sultra Bergerak Lebih Maju

FOTO BERSAMA – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi dan Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh berfoto bersama pimpinan Forkopimda lingkup Pemprov Sultra dan para peserta paduan suara dari Anoa Sforzando usai rapat paripurna di DPRD setempat, Kamis (16/8/2019).(Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

Gubernur Sultra Ali Mazi dalam pidatonya mengharapkan, dengan kemerdekaan ke-74 Indonesia, Sultra bisa bergerak lebih maju.

Menurut Ali Mazi, dinamika pembangunan daerah yang telah dinikmati terus memberi bobot bagi upaya untuk membawa daerah ke arah yang lebih fungsional.

Politikus NasDem ini juga meminta pengertian dan dukungan dari seluruh masyarakat Sultra. Sebab tanpa dukungan serta peran masyarakat upaya untuk mewujudkan visi pembangunan Sultra tidak akan berhasil dengan baik.

“Tanpa kebersamaan, kita akan kehilangan momentum untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat dan kita akan ketinggalan dalam mendorong pencapaian kesejahteraan dan peningkatan kualitas kehidupan di berbagai bidang,” kata Ali Mazi.

DPRD Sultra Harap Duet Aman Bisa Atasi Ketimpangan Pembangunan
Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi berfoto bersama istrinya Agista Ariany usai rapat paripurna di DPRD Sultra, Kamis (16/8/2019).(Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

Untuk mengisi kemerdekaan, Ali Mazi mengajak seluruh masyarakat Sultra untuk memberikan yang terbaik dari diri dan bidang masing-masing. Sehingga dengan demikian, masyarakat dapat mengisi kemerdekaan dengan karya dan prestasi terbaik.

Selain itu, ia berharap masyarakat harus terus memelihara dan memantapkan suasana kondusif dengan mengedepankan kepentingan, kelancaran dan suksesnya pembangunan daerah.

“Insyaallah kekompakan kita akan menjadi modal dalam mewujudkan cita pembangunan daerah. Tahun ini merupakan tahun pertama kami meletakkan program dan kegiatan terkait kebijakan daerah sebagaimana termuat dalam APBD Sultra tahun 2019. Tahun-tahun mendatang kami terus berupaya meningkatkan agenda pembangunan, utamanya dalam menanggulangi ketimpangan pembangunan antar kawasan,” ujarnya. (Adv)

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib