iklan zonasultra

DPRD Sultra Umumkan AMAN Sebagai Gubernur Terpilih

DPRD Sultra Umumkan AMAN Sebagai Gubernur Terpilih
RAPAT PARIPURNA - Suasana rapat paripurna dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke- 73, dikantor DPRD Sultra, Kamis (16/8/2018). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar dua acara istimewa, Kamis (16/8/2018). Pertama adalah rapat paripurna istimewa mendengar pidato kenegaraan Presiden di HUT RI ke- 73 serta, paripurna pembacaan surat penetapan KPU Sultra terkait pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih Sultra, periode 2018-2023.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh, yang dihadiri Pj Gubernur Teguh Setyabudi, Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sultra Ali Mazi-Lukman Abunawas, Kapolda Sultra, Kajati dan unsur Forkopimda termasuk tetamu undangan lainya bersama 38 legislator di ruang rapat Paripurna DPRD Sultra.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD memberikan selamat kepada pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas atas terpilihnya sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih sultra, priode 2018-2023. “Saya bersama dengan seluruh masyarakat sultra, mengucapkan selamat. Kita percaya AMAN bisa menjalan pemerintahan yang lebih baik, sesuai taglinenya Sultra Emas,” ucapnya.


DPRD Sultra Umumkan AMAN Sebagai Gubernur Terpilih Tidak hanya itu, dihadapan AMAN, politisi yang akrab disapa ARS ini menyinggung soal APBD 2019 yang akan segera ditetapkan pada, 30 November 2018, sesuai keputusan Undang-undang. “Dimana percepatan perubahan ini harus masuk, bukan berarti menggoncang dan mengintervensi APBD yang ada. Tapi kita inginkan ketika pak Ali Mazi dilantik, program visi misinya ada yang masuk diperubahan anggaran,” jelasnya.

Sehingga, sambungnya, pihaknya akan mensinergikan visi misi AMAN yang skala prioritas di APBD Perubahan 2018 nantinya. “Termaksud nanti perhitungan persiapan kita di APBD perubahan yang ada, dan ini nanti akan kita konsultasikan bersama-sama. Sehingga apa yang kita harapkan bisa betul terwujud,” terangnya.

(Baca Juga : Kala AMAN Pamer Kemesraan di Pleno Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra)

Hal itu dilakukan, agar 2019 nantinya seluruh visi misi AMAN dapat menjadi program pokok Pemerintah Provinsi. “Tapi ini hanya masukan saja pak, RPMJnya sudah ada dan kami di DPRD Sultra juga ada program yang akan kami tuntaskan. Kesemuanya ini adalah bagian dari kerjasama awal kita kepada AMAN, untuk meraih upaya maksimal. Sehingga tim transisi ini bukan untuk mengintervensi, tapi bersama-sama membahas dengan DPRD yang dananya sangat sedikit,” tutupnya.(B)

 


Reporter : Randy Ardiansyah
Editor : Abdi MR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib