iklan zonasultra

DPRD Target Satu Bulan Rampungkan Pilwawali Kendari

DPRD Kota Kendari
DPRD Kota Kendari

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Unsur Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari menargetkan proses Pemilihan Wakil Wali Kota (Pilwawali) Kendari dapat selesai dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan. Surat resmi dari Wali Kota Kendari Sulkarnain perihal penetapan dua nama dari partai pengusung sudah masuk ke Sekretariat DPRD beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengatakan, awal pekan depan pihaknya akan segera menyelenggarakan rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk membahas program DPRD satu tahun ke depan. Salah satu agenda dari rapat Bamus itu adalah penetapan panitia Pilwawali serta program kerjanya melalui surat keputusan (SK). Setelah adanya panitia, selanjutnya pelaksanaan rapat penyusunan tahapan dan jadwal Pilwawali.

(Baca Juga : Tiga Partai Ini Segera Putuskan Pilihan Cawawali Kendari)

iklan zonasultra

“Kita DPRD kemarin kan menunggu surat dari Wali Kota, dan sudah masuk sekarang kita usahakan secepatnya bisa berjalan prosesnya,” ungkap Subhan melalui whatsapp, Kamis (30/1/2020).

Wali Kota Kendari Sulkarnain membenarkan bahwa pihaknya telah mengirim surat tersebut ke Sekretariat DPRD Kota Kendari untuk segera ditindaklanjuti. Ada dua nama yang menjadi kesepakatan partai pengusung yakni Adi Jaya Putra (AJP) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Siska Karina Imran dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Terkait soal arahan dukugan PKS, Sulkaranain menegaskan bahwa apa yang menjadi instruksi partai maka itu pula yang akan menjadi pilihan dari kader PKS yang ada di legislatif. Sehingga, hal tersebut menurutnya sudah jelas.

“Saya pikir sudah jelas, arah dukungan PKS,” ungkap Sulkarnain saat ditemui di salah satu hotel Kendari.

Anggota Panitia Pilwawali dari Fraksi Partai Golkar La Ode Muhamad Rajab Jinik menjelaskan tidak ada lagi alasan DPRD untuk menahan atau memperlambat proses Pilwawali. Menurutnya, semua anggota DPRD yang ada menginginkan hal yang sama bahwa dalam kurun waktu satu bulan proses tersebut bisa diselesaikan.

Rajab memastikan prosesnya bisa terselesaikan lebih cepat, dan roda pemerintahan kota bisa berjalan maksimal dengan adanya wakil wali kota. Rajab menargetkan bahwa akhir bulan Februari atau pertengahan bulan Maret sudah akan ditetapkan hasil Pilwawali itu.

“Saya selaku panitia yang diusung Golkar pastinya akan mendorong ini. Tidak ada alasan, satu bulan kita genjot selesai dan saya akan terus membangun komunikasi dengan pak ketua DPRD,” ujarnya melalui whatsapp. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib