iklan zonasultra

DPW Tak Ingin Rajiun Jadi Duri Dalam Daging di Tubuh PAN Sultra

Ketua BM PAN Kota Kendari Kusgladi Surya
Kus Gladi Surya

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak menginginkan ada kader menjadi duri dalam daging di tubuh PAN Sultra.

Wakil Ketua DPW PAN Sultra Kus Gladi Surya melalui pesan WhatsApp kepada awak Zonasultra.com, Rabu (21/2/2018) malam mengatakan, jika ada kader partai yang tidak loyal mengikuti perintah partai lebih baik mundur dari partai.

Begitu juga dengan Ketua DPD PAN Muna Barat (Mubar) LM Rajiun Tumada. Jika seandainya perintah partai tidak sesuai dengan pilihan pribadi, mundur dari partai adalah jalan terbaik daripada menjadi duri dalam daging di tubuh partai.

(Berita Terkait : ADP Ultimatum Rajiun Ajukan Pengunduran Diri)

Gladi menilai tindakan Rajiun yang tidak loyal terhadap partai mencerminkan status ketua DPD hanya sebagai benalu di Partai PAN. Pasalnya, tindakan mengalihkan dukungan kepada pasangan lain bertentangan dengan arah usungan rekomendasi yang telah ditandatangani Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

“PAN punya aturan terhadap kader yang tidak mengikuti partai. Suka tidak suka sebagai kader kita harus loyal mengikuti perintah partai. Kalau memang perintah partai tidak sesuai dengan pilihan pribadi, mundur dari partai adalah jalan terbaik,” ungkapnya.

Lanjutnya, sikap tegas yang diambil Sekretaris Umum (Sekum) DPW PAN Sultra Adriatma Dwi Putra (ADP) dengan mengultimatum Ketua DPD PAN Mubar sudah tepat demi menjaga wibawa partai. Justru akan menjadi blunder apabila DPW tidak mengambil langkah atau sikap tegas.

Gladi menegaskan, PAN tidak akan rugi jika Rajiun keluar dari partai berlambang matahari terbit itu. Justru menjadi sebuah kerugian jika DPW mempertahankan kader yang tidak loyal.

(Berita Terkait : Tak Gentar Ancaman Pemecatan, Rajiun Sindir ADP Sedang Menstruasi Politik)

Bahkan ia mengatakan, masih banyak kader PAN yang mumpuni di Mubar yang loyal terhadap partai yang siap memenangkan pasangan Asrun-Hugua, yang justru dipecat oleh Rajiun.

“Saya kira apa yang dilakukan oleh Sekum DPW sangat tepat dan itu bukan hanya perintah Sekum DPW PAN Sultra, tapi perintah ketua umum dan Sekjen DPP PAN. Jadi Sekum DPW PAN Sultra tidak asal bicara tetapi memang sudah seperti itulah perintah dan amanat DPP,” tandasnya. (B)

 


Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib