Dua Aset Konawe Siap Diambil Alih Konut

10

Untuk rencana pengalihan tersebut, anggota DPRD bersama Bidang Aset Kabupaten Konut melakukan Koordinasi kepada pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe. Hasilnya kedua belah pihak menyambut baik dan p

Untuk rencana pengalihan tersebut, anggota DPRD bersama Bidang Aset Kabupaten Konut melakukan Koordinasi kepada pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe. Hasilnya kedua belah pihak menyambut baik dan pengalihan asset itu akan segera dilaksanakan.
“Seharusnya sejak mekar  maka secara de facto seluruh aset diserahkan kepada daerah pemekaran, tetapi selama ini itu belum juga dilakukan, sehingga kami lakukan koordinasi untuk membahas dua asset yang masih dikuasai daerah induk ini,” ungkap Sekertaris Komisi II DPRD Konut  Safrin, Senin (9/2/2015).
Saat ini kondisi dua asset tersebut menurut Sarfin, penangananya masih amburadul dan hampir tidak terawat lagi. Makanya pihak Pemda Konawe berinisiatif dan Pemda Konawe memberikan respon posiif atas inisiatif tersebut.
“Kita sudah rekomendasikan kepada badan aset untuk mengajukan surat penyerahan asset, selanjutnya kita tinggal menunggu jawaban secara tertulis,” ungkapnya.
Politisi Partai Golkar ini juga menambahkan,setelah dilakukan penyerahan asset selanjutnya kedua asset tersebut yang memang berada di wilayah Konut akan menjadi tanggung jawab Pemda Konut. Aset itupun diharapkan  dapat menjadi pundi penyerapan Pendapatan Asli Daerah (PAD). (**Maul)

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib