iklan zonasultra

Dua Bapaslon Mendaftar, Pilkada Konut Head to Head

Dua Bapaslon Mendaftar, Pilkada Konut Head to Head
Head to Head Ruksamin - Raup

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Berkas pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Raup-Iskandar Mekuo dengan tagline NKRI diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konut setelah mendaftar sebagai kandidat calon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember nanti.

Berkas pencalonan dimasukkan pihak NKRI pada Minggu (6/9/2020) sekira pukul 13.30 WITA didampingi para tim sukses, relawan, juga anggota dan pimpinan partai pengusung. Setelah registasi berkas pendaftaran, selanjutnya diserahkan ke pihak KPU untuk diverifikasi, dan dinyatakan tuntas.

“Berkas syarat pencalonan kami sudah dimasukkan dan lengkap. Alhamdulillah diterima oleh KPU. Berikutnya kami akan melakukan pemeriksaan kesehatan,” kata Raup usai mendaftar di KPU Konut didampingi pasangannya Iskandar Mekuo.

Sebelumnya, pada hari pertama pendaftaran, Jumat (4/9/2020) paslon Ruksmain-Abu Haera juga telah mendaftar. Pasangan dengan tagline Rabu Bersatu ini juga dinyatakan sah sebagai peserta untuk berkompetisi pada pesta demokrasi lima tahunan nanti.

“Untuk Ruksamin-Abu Haera nda ada kendala lagi sudah selesai, sudah tuntas semua. Kemarin KPU sudah menerima sekaligus memberikan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Bahteramas. Waktunya kita menunggu,” ungkap Ketua Tim Pemenangan Rabu Bersatu, Sudiro.

Terdaftarnya dua kandidat tersebut, Pilkada Konut akan berlangsung head to head (satu lawan satu) antara Ruksamin-Abu Haera dan Raup-Iskandar.

Ruksamin dan Raup tercatat sebagai petahana dan akan bersaing merebut kursi pimpinan di daerah penghasil biji nikel itu. Ruksamin dari latar belakang politisi diketahui sebagai Bupati Konut aktif sekarang ini. Sama halnya dengan Raup yang juga dari politisi sebagai wakil bupati aktif.

Sedangkan Abu Haera, pasangan Ruksamin merupakan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Konut yang lahir dari birokrasi, dan Iskandar Mekuo pasangan Raup merupakan sosok politisi di DPRD Konut yang baru saja terpilih pada Pilcaleg 2019 lalu.

Untuk partai pengusung, paslon Rabu Bersatu diusung empat partai yang memiliki 13 kursi di DPRD Konut, ditambah Partai Gerindra nonkursi. Sedangkan NKRI di usung tiga partai yang memiliki 7 kursi di DPRD Konut.

Sesama petahana, Ruksamin dan Raup akan beradu visi-misi program dan kerja nyata yang telah dilakukan selama memimpin Konut pada periode 2015-2020 lalu untuk kembali merebut hati masyarakat agar dapat terpilih pada pilkada nanti.

Untuk diketahui, proses pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di KPU Konut dilaksanakan dengan menerapkan protokol Covid-19. Kursi para tamu dari tim masing-masing paslon maupun awak media ditata dengan jarak minimal satu meter. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib