iklan zonasultra

Dua BPR Bahteramas Edukasi Relawan PMI di Koltim

Dua BPR Bahteramas Edukasi Relawan PMI di Koltim
BPR BAHTERAMAS - Direktur Utama (Dirut) BPR Bahteramas Ahmat saat memberikan sambutan dalam pelatihan Literasi Keuangan dan Edukasi Kewirausahaan bagi Relawan PMI Kolaka Timur (Koltim), Rabu (30/9/2020) di Markas Pengurus PMI Koltim. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Dua Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Cabang Kolaka dan Konawe memberikan edukasi kepada relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kolaka Timur (Koltim), Rabu (30/9/2020) di Markas Pengurus PMI Cabang Koltim.

Ada dua materi penting yang diberikan dalam pelatihan ini yakni tips pengelolaan keuangan dan wirausaha serta pengenalan produk jasa keuangan BPR Bahteramas.

Sekretaris PMI Cabang Koltim Mustakim mengapresiasi pelatihan tersebut. Pasalnya, edukasi wirausaha dapat membuat wawasan relawan bertambah dan bukan hanya di bidang sosial dan kesehatan.

Apalagi kata dia, dengan adanya pelatihan ini dapat melahirkan pemikiran bagi relawan untuk memulai sebuah usaha.

“Usaha ini penting bagi relawan. Artinya saat menjalankan misi sosial dan kesehatan mereka juga dapat memberikan ilmunya kepada masyarakat,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Koltim itu melalui sambungan telepon seluler.

Ia pun menegaskan bahwa Pemda Koltim mendukung penuh pengembangan kapasitas relawan PMI termasuk dalam bidang wirausaha.

Dua BPR Bahteramas Edukasi Relawan PMI di Koltim

Direktur Utama (Dirut) BPR Bahteramas Konawe Ahmat menjelaskan pelatihan ini penting diberikan kepada relawan. Karena relawan PMI harus memiliki kekuatan dalam kehidupan ekonominya secara pribadi di samping berkomitmen dalam menjalan misi sosial dan kesehatan ketika tenaga mereka dibutuhkan.

“Mereka ini kan tidak setiap hari bertugas jadi relawan. Jadi perlu ada penopang ekonomi yang bisa memperkuat kehidupan mereka. Sehingga kedua hal tersebut bisa selaras. Kuat di kehidupan dan kuat dalam beramal,” ujar Ahmat.

Selain itu, Ahmat yang juga Pengurus PMI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menegaskan pelatihan dan edukasi keuangan ini merupakan komitmen dari BPR Bahteramas dalam mendukung Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 76 /POJK.07/2016 tentang peningkatan literasi dan inklusi keuangan di sektor jasa keuangan bagi konsumen dan atau masyarakat.

Manager Pemasaran BPR Bahteramas Kolaka Firman menyebutkan peserta yang ikut dalam pelatihan edukasi ini sebanyak 31 orang.

Pemateri dalam kegiatan ini yakni Direktur Operasional BPR Bahteramas Konawe Syahrir dan Jasrtid Nita dari BPR Bahteramas Kolaka. Kemudian turut hadir pula Dedy Arman Pengurus PMI Provinsi Sultra dan Kamil Pengurus PMI Cabang Butur.

 


Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib