iklan zonasultra

Dua Calon Wawali Kendari Jalani Tes Kesehatan

Dua Calon Wawali Kendari Jalani Tes Kesehatan
TES KESEHATAN - Dua calon Wakil Wali Kota Kendari sisa masa jabatan periode 2017-2022 Siska Karina Imran dan Adi Jaya Putra saat menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kota Kendari, Selasa (18/2/2020) (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dua calon Wakil Wali (Wawali) Kota Kendari periode sisa masa jabatan 2017-2022 Adi Jaya Putra (AJP) dan Siska Karina Imran menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kota Kendari, Selasa (18/2/2020).

Siska Karina Imran menjalani pemeriksaan kesehatan sejak kemarin, Senin (17/2/2020) dan dilanjutkan hari ini. Siska tiba di RSUD Kota Kendari sekitar pukul 08.45 WITA.

Baca Juga : Ini Jadwal dan Tahapan Pilwawali Kendari

iklan zonasultra

Sementara itu, AJP tiba di rumah sakit sekitar pukul 10.25 WITA dan langsung menjalani sejumlah pemeriksaan kesehatan yang dipersyaratkan panitia pemilihan.

Kabid Keperawatan RSUD Kota Kendari Syarief B, mengatakan pemeriksaan yang dijalani dua calon yakni pemeriksaan laboratorium berupa pemeriksaan darah lengkap dan bebas narkoba, pemeriksaan jantung, Telinga hidung tenggorokan (THT) dan penyakit dalam.

“Pemeriksaan satu hari bisa selesai,” ungkap Syarief saat ditemui di Poli Jantung RSUD Kota Kendari.

Baca Juga : Jika Terpilih Wakil Wali Kota Kendari, Siska Siap Mengawal Kinerja Sulkarnain

Syarief mengungkapkan bahwa hasil pemeriksaan akan dibacakan oleh dokter spesialis terkait, dan pihak rumah sakit akan menyerahkan dokumen laporan tersebut ke DPRD Kota Kendari selaku panitia pelaksana pemilihan.

Serangkaian tes kesehatan lainnya yang akan dijalani dua calon Wawali tersebut, yakni pemeriksaan kesehatan jiwa di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca Juga : Siap Dampingi Sulkarnain, AJP: Pilih Sesuai Rekam Jejaknya

Tahapan pelaksaan Pilwawali dimulai dengan proses pendaftaran muali 17 Februari hingga 20 Februari. Kemudian pemilihan dan penetapan akan digelar tanggal 5 Maret 2020 mendatang.

Dalam pemilihan kursi wakil wali kota ini, AJP akan berhadapan dengan Siska Karina Imran untuk memperebutkan 35 suara dari anggota DPRD Kota Kendari. Adapun jumlah kursi di DPRD Kota Kendari yakni 35 kursi dengan rincian PKS 7 kursi, Golkar 5 kursi, PDIP 5 kursi, PAN 5 kursi, Nasdem 4 kursi, Gerindra 4 kursi, Demokrat 2 kursi, Perindo 2 kursi, dan PKB 1 kursi. A

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib