iklan zonasultra

Dua Gedung Mangkrak Selesai Dibangun, Kementerian PUPR Serahkan ke USN

Dua Gedung Mangkrak Selesai Dibangun, Kementerian PUPR Serahkan ke USN
USN - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan dua gedung mangkrak yang berada di Kampus Universitas Sembilanbelas November (USN) di Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka. (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM )

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan dua gedung mangkrak yang berada di Kampus Universitas Sembilanbelas November (USN) di Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kementerian PUPR Provinsi Sultra, Mustaba menyerahterimakan pemanfaatan dan pengelolaan dua bangunan gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) kepada Rektor USN, Azhari di Kampus USN Tanggetada, Senin (17/8/2020).

Rektor USN Azhari mengatakan, pengerjaan dan pengawasan yang dilakukan oleh PUPR memberikan gambaran kondisi fisik bangunan yang ada saat ini menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Kata dia, gedung tersebut sudah sangat layak untuk digunakan oleh mahasiswa.

Ke depan pihaknya mempercayakan PUPR untuk menyelesaikan gedung rektorat yang juga mangkrak. Ia meminta kepada tim teknisnya untuk semangat bersaing meyakinkan Kementerian PUPR dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, agar memberikan dukungan anggaran guna membangun gedung perkuliahan dan fasilitas lainnya.

“Kesempatan untuk mendapatkan bantuan anggaran dari pemerintah pusat sangat terbuka. Insyaallah beberapa tahun ke depan kampus USN di Tanggetada akan nampak mewah. Wajah USN Kolaka dari tahun ke tahun akan semakin bagus,” ujarnya.

Azhari menuturkan, dengan adanya dukungan pemerintah dalam memberikan kesempatan mendirikan kampus, membangun fasilitas dengan anggaran puluhan miliar, ia mengharapkan masyarakat di Kolaka khususnya, dapat memanfaatkan keberadaan kampus tersebut.

“Jangan menjadikan ini mubazir karena di daerah lain banyak yang berharap punya kampus. Tetapi susah untuk dapat kesempatan tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kementerian PUPR Provinsi Sultra, Mustaba mengatakan awal mula pihaknya mengambil tanggung jawab untuk menyelesaikan dua gedung perkuliahan di USN Kolaka karena adanya kebijakan dari Presiden.

Dalam kebijakan tersebut dikatakan bila semua bangunan yang mangkrak terutama pada sektor pendidikan diserahkan kepada PUPR untuk menyelesaikan pembangunan gedung-gedung tersebut. Mustaba menambahkan bila anggaran yang digelontorkan untuk menyelesaikan dua gedung mangkrak ini kurang lebih Rp26 miliar. (b)

 


Reporter: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib