iklan zonasultra

Dua Hal yang Intens Dilakukan Polda Sultra Selama Ramadan

KabidHumas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt
AKBP Harry Goldenhardt

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pada Ramadan 1440 H atau 2019, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) intens melakukan dua hal yang dianggap penting bagi masyarakat.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt menjelaskan, pihaknya akan memantau perkembangan situasi dinamika yang ada di masyarakat dan terus menerus melakukan kegiatan patroli. Hal itu dilakukan untuk mencegah dan menekan tingkat kriminalitas.

Terutama memantau perkembangan situasi wilayah menjelang dan pascapenetapan hasil pemilu oleh KPU RI. Sejauh ini, pihaknya masih mengamati dan mengikuti perkembangan dinamika yang ada dengan melakukan pemetaan.

iklan zonasultra

(Baca Juga : Buka Puasa Bersama, Kapolda Sultra Ajak Masyarakat Tidak Ikut Ajakan Makar)

“Sejauh ini kita masih melakukan kegiatan-kegiatan kepolisian di wilayah Sultra dengan kemampuan dan keterbatasan personel yanga ada. All out kami melakukan kegiatan pengamanan,” kata Harry Goldenhardt saat ditemui usai buka puasa bersama di Mapolda Sultra, Selasa (14/5/2019).

Harry juga mengatakan, pihak keamanan di wilayah Bumi Anoa itu melakukan pemantauan harga bahan pokok (bapok) di sejumlah pasar tradisional dan pusat perbelanjaan.

(Baca Juga : Kapolda Sultra Sebut Informasi Berbedar di Medsos Cenderung Anti Pancasila)

Kata dia, Polda Sultra sudah mengintruksikan kepada satuan kewilayahan dalam hal ini polres-polres setempat untuk melakukan pemantauan bahan pokok.

“Kita akan memantau bahan-bahan pokok yang merupakan kebutuhan penting bagi masyarakat. Agar tidak terjadi lonjakan harga dan penimbunan barang,” pungkasnya. (b)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib