Honda

Dua Jurusan Poltekkes Kendari Digenjot Raih Akreditasi A

Direktur Poltekes Askrening
Askrening

ZONASULTRA.COM,KENDARI- Dua jurusan di kampus Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan digenjot untuk mendapatkan akreditasi A di tahun 2020. Kedua jurusan itu adalah Kebidanan dan Keperawatan

Hal ini disampaikan Direktur Poltekkes Kendari, Askrening saat menggelar rapat yang dikuti seluruh civitas akademika, Rabu,(19/6/2019).

Askrening mengatakan bahwa dua jurusan ini menjadi titik fokus kampus kesehatan tersebut di tahun 2020 untuk menaikan tingkat akreditasinya.

iklan zonasultra

(Baca Juga : Kuota Tak Terpenuhi, Poltekkes Kendari Kembali Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru)

“Dua jurusan ini kami sedang fokuskan untuk di tahun 2020 terakreditasi A, untuk saat ini kami sedang menyiapkan tujuh standar borang yang masih kami gunakan”, ujarnya.

Kata dia, kedua jurusan tersebut saat ini masih berpredikat akreditasi B. Sementara tujuan diusulkannya kenaikan level akreditasi tersebut untuk menenukan kualitas sebuah kampus.

“Akreditasi memang harus disiapkan setahun sebelumnya, kalau perlu disiapkan yang benar seperti dokumenya dan hal-hal lainya”, ungkapnya.

(Baca Juga : Kampus Poltekkes Kendari Buka Dua Jurusan Profesi)

Bukan itu saja, Askrening juga menambahkan bahwa hal ini bukan untuk kepentingan akreditasi saja, melainkan akan berguna bagi pembelajaran mahasiswa dan institusi.

Askrening menyampaikan pihaknya sedang menyusun borang 3B dan 3A, dan saat ini sudah memasuki tahap final, tinggal didaftarkan ke Badan Akreditasi Nasional (BAN). (C)

 


Penulis: M1
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib