iklan zonasultra

Dua Kapolres Baru Berkantor Sementara di Polsek Ibukota Kabupaten

Gedung Polda Sultra
Polda Sultra

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dua Kepolisian Resor (Kapolres) di wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya terbentuk. Dua Polres itu yakni Polres Konawe Utara (Konut) dan Polres Buton Utara (Butur).

Kapolres yang akan menduduki jabatan masing-masing pun telah definitif setelah keluarnya surat telegram Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz nomor: ST/3234/XII/Kep/2019 tanggal 6 Desember 2019.

Dalam surat telegram itu, Kapolri menunjuk AKBP Wasis Santoso sebagai Kapolres Buton Utara. Sebelumnya yang bersangkutan mengemban jabatan Komando Bataliyon (Danyon) Resimen III Pasukan Pelopor Korbrimob Polri. Selanjutnya mantan Kabareskrim Polri tersebut menugaskan AKBP Achmad Fathul Ulum dari Kepala Bagian Pengendalian Personil (Kabagdalpers) Biro SDM Polda Sultra sebagai Kapolres Konut.

Kepala Sub bid Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sultra Kompol Dolfie Kumaseh mengatakan, kapolres dan jajarannya untuk sementara waktu akan berkantor di kantor Polsek.

(Baca Juga : Dansat Brimob Hingga 4 Kapolres di Polda Sultra Berganti)

“Setelah dilantik, dua polres itu untuk sementara waktu akan berkantor di Polsek ibukota daerah masing-masing. Sambil menunggu pembangunan gedung polres yang masih dalam perencanaan,” ungkap Dolfie Kumaseh saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (9/12/2019).

Sedangkan untuk upacara pelantikan dua kapolres itu, lanjut Dolfi, bakal dilakukan bersamaan dengan sejumlah pejabat utama Polda Sultra dan empat Kapolres yang dilakukan rotasi. Namun, agenda pengukuhan itu masih akan dijadwalkan. (b)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib