iklan zonasultra

Dua Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Butur

dr Muhammad Ali Badar (Jubir GTC-19 Butur)
dr Muhammad Ali Badar

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Data Kewaspadaan Terintegrasi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Buton Utara (Butur) merilis dua kasus baru terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19, Selasa malam (14/7/2020).

Dua kasus terkonfirmasi tersebut, pasien laki-laki 002, berusia 21 tahun dan pasien laki-laki 003 berusia 29 tahun. Kedua pasien berasal dari wilayah kerja Puskesmas Lambale, Kecamatan Kulisusu Barat.

Iklan Zonasultra

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Butur, dr. Ali Badar, menyampaikan kedua pasien dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan sampel pada 08 Juli 2020 di Balai Litbangkes Papua.

Sebenarnya, kata Ali Badar, warga tersebut melakukan perjalanan dari Papua dan sempat swab test di sana ada dengan jumlah 4 orang. Dari hasil pemeriksaan tersebut, 3 orang terkonfirmasi positif sedangkan 1 orang lainnya negatif.

Iklan ZonasultraDua Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Butur
Data sebaran terintegrasi kasus Covid-19 Kabupaten Buton Utara 14/7/2020.

“Dua orang yang positif ini sudah sampai di Butur, yang satu orang positif lainnya masih di Bau-bau” ujar Ali Badar, via Whatsapp.

Ia menambahkan, kedua pasien tiba di wilayah Buton Utara sekitar pada 14 Juli pukul 14.00 Wita melalui jalur darat dari Kota Bau-Bau.

“Akan dikarantina di rumah sakit. Sementara ini pasien berada di rumah karantina di Desa Wacu Laea” tambahnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data sebaran Covid-19 Butur, per 14 Juli 2020 pukul 18:30 Wita, kasus suspect tidak ada, kasus probale tidak ada, hanya kasus terkonfirmasi dua orang positif. (B)

 


Penulis : M5
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib