Honda

Dua Ketua Komisi DPRD Sidak Kantor DPPKB Konut

Dua Ketua Komisi DPRD Sidak Kantor DPPKB Konut
FOTO BERSAMA - Jajaran DPPKB Konut saat melakukan foto bersama Ketua Komisi A DPRD Konut, Rasmin Kamil dan Ketua Komisi C Samir usai melakukan sidak peningkatan kinerja ASN di Kantor DPPKB Konut. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Konut, pada Senin (16/9/2019). Dua anggota dewan yang turun sidak adalah Ketua Komisi C Samir dan Ketua Komisi A Rasmin Kamil.

Sidak dilakukan untuk melihat langsung proses pelayanan kerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) di instansi yang membidangi program keluarga berencana itu, serta melihat ketersediaan sarana dan prasarana dalam melakukan pelayanan masyarakat seperti alat KB dan kendaraan operasional.

Baca Juga : DPRD Konut Apresiasi Kinerja Bidan Puskesmas Andeo

iklan zonasultra

“Sidak yang kami lakukan sebagai bentuk peningkatan kinerja para pegawai di lingkup Dinas PPKB, serta silaturahmi antara lembaga eksekutif dan legislatif,” kata Ketua Komisi C DPRD Konut, Samir melalui WhatsApp, usai sidak.

Dikatakannya, keberhasilan suatu program kerja ditunjang dari dorongan dan suport dari berbagai pihak untuk memberikan masukan serta saran positif agar lebih baik. Sehingga, hal itulah yang menjadi dasar pihaknya turun melakukan kunjungan di instansi tersebut.

“Sebelumnya juga Kepala DPPKB, Pak Kasim Pagala meminta kami berkunjung di Dinas PPKB untuk melihat langsung proses pengelolaan menejemen kerja yang dijalankan. Ini sangat baik dan saya apresiasi, karena beliau mampu memanajemen dengan baik sebagai langkah memajukan daeran dan mensejahtrakan masyarakat melalui program keluarga berencana. Ini patut dicontoh,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPPKB Konut, Kasim Pagala mengungkapkan sidak yang dilakukan pihak DPRD merupakan dorongan dan motivasi untuk bekerja lebih baik lagi, serta meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang keluarga berencana dan menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang cerdas, kreatif, sehat, sejahtera, dan beradab.

Baca Juga : Berprestasi, DPPKB Konut Naik Tipe A

“Dalam bekerja dan mencapai keberhasilan kita saling membutuhkan masukan dan saran baik itu dari pimpinan daerah maupun pihak lain seperti DPRD. Sidak Ketua Komisi A dan C DPRD Konut untuk lebih meningkatkan etos kerja dan kedisplinan kami. Saya selalu meyakini orang yang sukses adalah orang yang mau menerima saran dan masukan,” terangnya.

Dia menambahkan, untuk memaksimalkan pencapaian program kerja, pihaknya juga rutin menggelar rapat koordinasi terpadu yang melibatkan langsung seluruh staf, seksi dan bidang. Sebagai pimpinan instansi, dirinya tak segan-segan memberikan sanksi tegas bagi bawahannya yang tidak melaksanakan tugas dengan baik. Namun, sebaliknya penghargaan menanti bagi ASN yang berprestasi dan berkualitas. (B)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib